Pemangkasan Anggaran UNRWA

Oleh: Mimin mintarsih 
(Komunitas Muslinah Rindu Surga Coblong, Bandung)

IMPIANNEWS.COM

Menyoroti pemangkasan anggaran UNRWA telah menimbulkan dampak serius terhadap kemanusiaan global. Pemotongan dana ini telah merugikan berbagai program yang dilakukan oleh UNRWA, yang pada gilirannya mengancam keberlanjutan bantuan kemanusiaan di berbagai belahan dunia.

Penting untuk diingat bahwa nilai-nilai kemanusiaan universal harus dijunjung tinggi oleh semua pihak. Islam sebagai ajaran agama yang mencintai kedamaian dan kasih sayang dapat memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan krisis ini. Solusi islam secara keseluruhan dapat diartikan sebagai upaya bersama untuk menyediakan bantuan kemanusiaan yang diperlukan tanpa memandang suku, agama, atau etnis.

Dalam konteks ini, perlu adanya kerjasama internasional yang lebih kuat dan komitmen bersama untuk mendukung UNRWA agar dapat melanjutkan misinya dalam menyediakan bantuan kemanusiaan di seluruh dunia. Dukungan dari berbagai negara dan lembaga internasional menjadi kunci untuk memastikan bahwa hak asasi manusia, termasuk hak atas bantuan kemanusiaan, tetap dihormati dan dilindungi.

Wallahua'alam bishawab

Post a Comment

0 Comments