Ketua TP-PKK Padang Ny. Genny Hendri Septa Serahkan Bantuan PMT bagi Balita di Posyandu Sejahtera 3 Andalas



Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menyerahkan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi sejumlah balita di Posyandu Sejahtera 3, Jl. Ikhlas XI, RT 01 RW 11, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Senin (20/11/2023).

PADANG - Dalam rangka meningkatkan gizi sekaligus mencegah terjadinya stunting pada anak usia bawah lima tahun (balita) di Kota Padang, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa kembali menyerahkan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT).

Kali ini, Senin (20/11/2023), istri Wali Kota Padang Hendri Septa itu menyerahkan bantuan berupa telur, susu, kacang padi dan gula bagi sejumlah balita di Posyandu Sejahtera 3, Jl. Ikhlas XI, RT 01 RW 11, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur.

Tak hanya itu, Ny. Genny juga menyerahkan bantuan penunjang kegiatan PKK bagi kader dan pengurus TP-PKK Kelurahan Andalas berupa kipas angin dan dispenser.

“Alhamdulillah hari ini kita dari TP-PKK Kota Padang memberikan bantuan PMT bagi para balita di Posyandu Sejahtera Andalas. Semoga dapat mendukung peningkatan gizi sekaligus mencegah terjadinya stunting pada anak-anak kita ini tentunya,” ungkap Ny. Genny yang disambut antusias hadirin dan murid PAUD Sejahtera Andalas saat itu.

Lebih lanjut Ny. Genny mengungkapkan, Kegiatan pemberian makanan tambahan ini juga bertujuan untuk membiasakan para anak-anak balita rutin memakan makanan bergizi seperti sayur dan buah-buahan serta protein.

“Insya Allah, pemberian makanan tambahan ini akan terus kita lakukan ke Posyandu-Posyandu yang ada di Kota Padang. Hal ini mengingat makanan bergizi itu sangat penting untuk anak-anak kita agar pertumbuhan mereka di masa depan dapat menjadi anak-anak yang cerdas dan berkualitas. Anak-anak hari ini adalah aset di masa depan yang harus kita perhatikan dan bekali tentunya," pungkas Ny. Genny yang juga Bunda PAUD Kota Padang itu bersemangat.

Dalam kunjungan ke Posyandu Sejahtera Andalas tersebut, hadir menyambut Ketua TP-PKK Kota Padang dan jajaran yakni Ketua TP PKK Kecamatan Padang Timur Ny. Arosi Febri Yenti bersama Lurah Andalas Zuryeni, Ketua TP-PKK Kelurahan Andalas Ny. Erma Yutati serta Kader Posyandu se-Kelurahan Andalas. Juga terlihat guru PAUD Sejahtera Andalas, pihak Puskesmas Andalas dan lainnya.(david)

Post a Comment

0 Comments