Pemuda Ini Disinfektan Lingkungan secara Swadaya

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Tak ingin menambah beban pemerintah daerah, Dedi Hendri salah seorang warga sekaligus Ketua Karang Taruna kelurahan Nunang Daya Bangun kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh berinisiasi penyemprotan disinfektan antisipasi virus corona di kelurahannya.

Inisiatif ini diambil Dedi Hendri semata-mata hanya ingin membaktikan diri pada negeri dan lingkungan tempat tinggalnya disaat musibah virus corona mewabah secara global.

Sejak pukul 10.00 pagi Minggu, (29/03/2020), Dedi memulai penyemprotan disinfektan di wilayah Nunang. Dedi berdoa agar besok dirinya diberikan kesehatan oleh Allah SWT untuk melanjutkan penyemprotan disinfektan di wilayah Daya Bangun, juga secara swadaya. 

"Alhamdulillah, hari ini sudah 5 tabung pompa disinfektan kita semprotkan di rumah dan pekarangan warga di Nunang. Semoga tidak ada yang terlupa. Dan insyaallah besok kita lanjutkan ke wilayah Daya Bangun. Semua kita lakukan secara swadaya,"terang Dedi kepada Impiannews.com. 

Dikatakan, Kita berusaha untuk melawan dan menekan penyebaran virus corona covid - 19 ini di lingkungan kita, kelurahan Nunang Daya Bangun. 

"Terima kasih atas dukungan Dinas Pasar Kota Payakumbuh. Karena kelurahan kita adalah bagian dari pusat kota Payakumbuh. Kami atas nama Ketua Karang Taruna berharap, mari kita jaga kesehatan. Ikuti arahan dan himbauan pemerintah. Jika kita patuh dan telah mengikuti arahan, maka kita berserah diri kepada Allah Yang Maha Kuasa. Insya Allah, kita selalu di dalam lindunganNya. Aamiin,"pungkas Dedi Hendri yang dikenal aktif mendampingi warganya dalam segala hal. 

Aksi yang lakukan Dedi Hendri pun tak luput dari apresiasi pemerintah kelurahan dan tokoh masyarakat Nunang Daya Bangun. 

"Kita sangat berterima kasih sekali kepada Ketua Karang Taruna yang telah berinisiasi melakukan penyemprotan disinfektan pencegah virus corona, ditengah sulitnya mendapatkan alat tersebut. Tapi Dedi adalah tokoh pemuda yang akrab dengan segala lini. Dia juga aktif dalam aksi kemanusian dan sosial masyarakat. Khususnya di kelurahan Nunang Daya Bangun,"sebut Ari Ashadi, lurah setempat. 

Apresiasi lain datang dari H. Yonaldi, tokoh masyarakat dan tokoh agama di daerah itu. Dirinya membayangkan bahwa sudah banyak aksi kerja nyata yang dilakukan Dedi dan bermanfaat bagi warga. 
"Semua rumah disemprot Dedi. Terima kasih Ketua. Semoga Allah SWT membalasnya sebagai amal shaleh. Tokoh dan sosok seperti Dedi Hendri sangat kita butuhkan di kelurahan. Dedi Hendri mampu menjadi motivator bagi warga. Berbuat tampa pamrih. Rela berkorban dan giat bekerjasama demi pembangunan nagari,"singkat Yonaldi. (014)


Post a Comment

0 Comments