Masuk Payakumbuh, Pengguna Jalan Mesti Diberikan Disinfektan

Pengguna jalan dari Riau diberikan disinfektan jelang masuki Kota Payakumbuh 
IMPIANNEWS.COM 
Pusat Kota Payakumbuh Mulai Sepi
Toko Tetap Buka Meski Pasar Lengang

Payakumbuh, --- Pusat Kota Payakumbuh terlihat sepi sejak pembatasan dan pengetatan aktivitas warga dan aksesibilitas keluar masuk Kota Payakumbuh, Sabtu(28/3/2020). 

Arus kendaraan roda 4 dari arah Pekanbaru Riau menuju Bukittinggi dan arah Kota Bukittinggi menuju Riau, diarahkan melalui jalan Lingkar Utara.

Sementara seluruh elemen masyarakat dari tingkat RT, RW hingga ke Kelurahan bergerak bersama melakukan pemantauan dan pengawasan. Sehingga bisa memantau setiap pergerakan dan mobilitas warga sebagai bentuk pembatasan. 

"Kita dari arah Kabupaten Limapuluh Kota, melewati perbatasan di semprot pakai disinfektan sebelum di izinkan memasuki Kota Payakumbuh. Seluruh petugas, Satpol PP,Dishub dan Polres Payakumbuh bersama-sama melakukan pengawasan di pintu-pintu masuk Kota Payakumbuh,"ungkap salah seorang warga Kota Payakumbuh, WahyuUliadi kepada Padang Ekspres, Sabtu(28/3/2020) siang. 

Sementara pusat pertokaan di pusat pasar Payakumbuh masih buka, kendati tidak banyak orang terlihat berada dipasar Payakumbuh hingga Sabtu siang.

"Kita barusan dari pasar Payakumbuh, terlihat lengang. Tidak banyak orang terlihat seperti biasa,"ungkap Wahyu Uliadi. 

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Payakumbuh, Devitra menyebutkan, Payakumbuh tidak Lockdown. Namun memang dilakukan pembatasan aktifitas dan pengalihan jalur transportasi. 

Selain itu juga dilakukan pengawasan dan pemantauan ekstra bagi orang yang baru datang dari luar Payakumbuh. 

"Bukan Lock Down, tapi hanya pengalihan aruslalu lintas. Satpol PP bersama dengan kepolisian, BPBD dan Tantib membantu mengalihkan arus serta melakukan penyemprotan disinfectan kepada penegndara yang akan masuk Kota Payakumbuh,"ucap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh, Devitra, Sabtu siang.(rel/014)
Sumber : Padang Ekspres 

Post a Comment

0 Comments