Pimpinan Lembaga Perwakilan Rakyat Kota Sawahlunto Periode 2019-2024, Dilantik

IMPIANNEWS.COM
Sawahlunto, --- Pada Selasa (1/10/2019) Eka Wahyu Se dari PKPI, Jaswandi (PPP) dan Elfia Rita Dewi (Golkar) dilantik dan diambil sumpah sebagai Pimpinan lembaga perwakilan rakyat Kota Sawahlunto periode 2019-2024. Keberadaan 2 tokoh Perempuan menjabat Pimpinan DPRD adalah hal yang jarang terjadi di Indonesia, bahkan satu-satunya di Sumatera Barat.

Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebut kepemimpinan perempuan di lembaga ini merupakan tantangan untuk membuktikan bahwa kepemimpinan perempuan mampu membawa lembaga ini ke arah yang lebih baik.

Banyak tugas dan tantangan menanti Pimpinan dan anggota DPRD yang baru dilantik, diantaranya membahas penyusunan RAPBD Tahun 2020 dan mengesahkannya sebelum batas waktu yang ditentukan, serta mensukseskan Pemilihan Gubernur di tahun 2020.

Dalam pengambilan Sumpah yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negri Sawahlunto, ketiga Pimpinan DPRD ini bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai Ketua / Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kota Sawahlunto dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sunguh-sunguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan.

Dan akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(rel)

Post a Comment

0 Comments