Pemkab Lima Puluh Kota Bantu Eks Penyandang Penyakit Sosial

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Dinas Sosial Kabupaten Lima Puluh Kota mengadakan usaha ekonomi produktif (UEP) di Kecamatan Mungka, Jumat, (27/9/2019)

Pada kesempatan ini Bupati Lima Puluh Kota didampingi ibu Monalisa Irfendi Arbi menyerahkan bantuan bagi eks penyandang penyakit sosial di Kecamatan Mungka dan Kecamatan Guguak.

UEP merupakan bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kemampuan dalam mengakses sumber daya ekonomi, meningkatkan kemampuan usaha ekonomi, meningkatkan produktivitas kerja, meningkatkan penghasilan dan menciptakan kemitraan usaha yang saling menguntungkan. 

Bantuan ini dapat diberikan dalam bentuk uang, barang, atau jasa kepada seseorang, keluarga, kelompok atau masyarakat miskin / tidak mampu yang rentan terhadap resiko sosial.

Pemberian UEP bertujuan untuk penguatan kapasitas fakir miskin dalam meningkatkan pendapatan dan kemampuan berusaha sehingga mampu memenuhi kebutuhannya secara mandiri serta meningkatkan kesetiakawanan sosial.(rel/ul)

Post a Comment

0 Comments