Uforia Wisuda STKIP YAP Payakumbuh. Ini Pesan Walokota

IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Sekolah Tinggi  Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Abdi Pendidikan  (YAP) Payakumbuh menggelar wisuda ke 32 tahun akademik 2018/2019 di GOR Serbagunana Kelurahan Aur Kuning Sawah Padang (SAPAKU) Payakumbuh, Sabtu 28 September 2019. 

Wisuda tersebut diikuti 46 orang mahasiswa dari dua prodi yakni Prodi Bahasa Inggeris 15 orang dan Prodi Bahasa Indonesia 31 orang.

Kegiatan yang penuh uforia kebahagian dari mahasiswa dan orangtua tampak dihadiri Walikota Payakumbuh diwakili oleh Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Ir. Syahril bersama Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X yang diwakili oleh Sekretaris LLDIKTI Yandri A, SH, MH yang bertugas mengkoordinasi, membina, mengawasi dan melayani Perguruan tinggi di Propinsi Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau, didampingi Ketua STKIP bersama Ketua Yayasan Abdi Pendidikan.

Turut hadir Kapolres Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Kasat Bimas P. Lubis, SH, Pejabat dan Dosen di Lingkungan STKIP YAP, Ketua STAIDA Payakumbuh Ahmad Deski S.Ag, M.Ag, Ketua Alumni H. Dasril, S.Pd, M.Pd dan undangan lain.

Dalam laporannya, Ketua STKIP YAP DR. Sudirman, M.Pd menyampaikan bahwa wisuda ke 32 ini diikuti 46 mahasiswa dari 2 prodi. "Kita berharap kelak mereka bisa tampil sebagai insan yang berSDM setelah menerima bekal pendidik. Kita juga berharap kelak meteka bisa mandiri dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa,"sambut Sudirman.

Sementara, perjalan STKIP YAP sejak didirikan tahun 1984 hingga kini disampaikan Ketua yayasan Hj. Elva Bahar, SH.

Di momen wisuda ke 32 mahasiswa STKIP YAP, Walikota Payakumbuh sampaikan ucapan selamat dan harapan.

"pemindahan jambul wisuda bukan hanya sebuah seremonial belaka. Lebih dalam mengandung amanah pada diri Saudara, semua. Adanya proses peralihan mindset, adanya motivasiblebih baik, adanya kompetensi mengasah dan mengendalikan SDM diri. Sebagai calon Pendidik kedepannya, ringkatkan tetus kompetisi religius dalam membentengi diri sonsong Revolusi Industri 4.0. Perdalam ilmu, kuasai, amalkan fan tularkan,"imbau Syahrir.

Selain menyampaikan ungkapan senada dengan Walikota Payakumbuh, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X yang diwakili oleh Sekretaris LLDIKTI Yandri A, SH, MH.

"mendidik adalah sebuah profesi mulia. Untuk itu, abdikanlah diri sebagai wujud syukur dan konstribusi bagi negeri. Ciptakanlah generasi berakhlakul karimah, berkarakter dan berdedikasi. Kepada civitas STKIP YAP kami juga pesankan untuk semakin bergerak maju. Kami doakan semoga kampus segera terakreditasi B, kedepannya. Teruslah berkembang ditengah majunya teknologi menuju revolusi industry 4.0. Kita siapkan lulusan terbaik dari STKIP YAP Payakumbuh. Selamat,"sambut Yandri.

Masih di aula serbaguna kenagarian Aur Kuning di kelurahan Sapaku. Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh melalui Sekretarisnya Dasril sekaligus ketua alumni menyambut gembira bertambahnya alumni yang sudah menyelesaikan pendidikan di STKIP YAP.

" Kami  para alumni senang dengan perkembangan STKIP Yayasan Abdi Pendidikan yang terus mengabdikan segala kemampuaannya sehingga bisa terus menamatkan wisudawan/ti yang siap bersaing dan megabdikan diri di dunia pendidikan maupun di bidang lainnya sesuai kemampauan dan peluang yang ada. Mari perkuat terus kompetensi dan kembangkan jejaring serta kemampuan literasi sehingga bisa meraih peluang kerja dan usaha yang lebih baik" katanya. 

Sementara itu Alumnus STKP YAP lainnya Hj. Indrawati Munir S.Pd, M.MPd yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota menghimbau para wisudwan agar segera  berinteraksi dan mencari peluang untuk mengabdikan diri terutama di dunia pendidikan sesuai basis ilmu dan kompetensi yang sudah di diperoleh dari STKIP YAP.

" Jangan terlena dengan masa-masa indah di kampus segeralah berinteraksi dengan dunia kerja dan bersiap berkompetisi dengan para sarjana lainnya dengan menunjukkan kemampuan terbaik" harap Indrawati, S.Pd, M.MPd. 

Di lokasi wisuda tampak para wisudawan / ti mengabadikan diri bersama orangtua dan rekan tercinta. Kondisi tersebut ikut menambah penghasilan para kameramen yang sudah siap dengan perlengkapannya.(ul)

Post a Comment

0 Comments