Sutan Riska Mangicok Randang Dagiang di Pulau Sawah..

IMPIANNEWS.COM
Dharmasraya, --- Sayup-sayup terdengar bunyi alunan musik canang yang dimainkan oleh induak - induak bundo kanduang, sebagai pertanda sang Bupati muda Dharmasraya itu mulai memasuki areal Candi Pulau Sawah.

Perlahan - lahan bupati beserta rombongan yang datang menggunakan perahu, mulai menaiki anak tangga tepian sungai Batang Hari dan bergegas menuju tenda acara festival Pamalayu yang sudah disediakan.

Arung Pamalayu sebagai rangkaian awal dimulainya festival Pamalayu sudah memasuki H-1, dan pada hari ini Sabtu 21/09/2019 Bupati bersama ribuan masyarakat menggelar makan bersama di areal Candi Pulau Sawah.

Sedari pagi kaum bapak - bapak sudah menyembelih satu ekor sapi yang nantinya akan dimasak bersama-sama oleh kaum ibu-ibu bundo kanduang kabupaten.

Adapun menu panganan tradisional yang disiapkan oleh kaum ibu - ibu bundo kanduang berupa rendang daging, gulai cubadak dan lainnya.

Di lokasi acara tampak hadir pula wakil bupati Dharmasraya, sekda kabupaten Dharmasraya, Asisten III bidang administrasi umum, ketua LKAAM, Ketua TP PKK Ny. Dewi Sutan Riska, sejumlah kepala OPD serta beberapa budayawan nasional.

Bupati beserta rombongan tampak sangat menikmati hidangan yang telah disediakan sambil sesekali bersenda gurau bersama masyarakat dan rombongan.(rel/ul)

Post a Comment

0 Comments