Sebanyak 35 Relawan Kotak Infak Baznas Kota Padang Ikuti Seleksi Wawancara


IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Sebanyak 35 orang notabene anak anak muda ikuti seleksi wawancara di Kantor Baznas Padang, Rabu, 25 Muharram 1441 H/25 September 2019 M.

Sebelumnya tercatat 38 orang yang mendaftar  menjadi  relawan  kotak infaq.

Namun setelah diseleksi tahap pertama terkait  administrasi  yang memenuhi syarat mengikuti seleksi tahap kedua  wawancara 35 orang.

Dari jumlah yang ikut seleksi wawabcara, kemudian Baznas Padang akan memilih sepuluh orang yang diterima sebagai tenaga relawan.

Tim penguji terdiri dari Ketua Baznas Padang, H. Episantoso, SP, Wakil Ketua Bidang Pengumpulan H.Syafriadi Autid, S.Pd  dan Wakil Ketua Bidang SDM dan Umum Ustadz Siril Firdaus, M.A.,

Para penguji menggali pengetahun peserta seleksi, mulai dari wawasan atau pemahaman mereka  tentang zakat, sedekah dan infaq.

Baik dari segi hukum (Al quran)  maupun undang undang (UU) tentang pengelolaan zakat, sedkah dan infaq.

Penguji juga menilai dari segi fisikologi peserta. Begitu pula sejauh mana peserta paham kiat kiat menyakini muzakki atau orang kaya agar membayar zakat serta sedekah mereka ke Baznas Padang.

Ketua Baznas Kota Padang, Episantosi menjelaskan, peserta yang lolos seleksi wawancara akan diumumkan oleh panitia.

"Yang pasti peserta yang diterima menjadi relawan Baznsnas Padang tidak terikat dengan waktu. Apalagi sebagin peserta masih mahasiswa (i)," timpal Episantoso.

Tentang pendapatan dari relawan ditentukan peresentase yang sudah ditetapkan.

Kerja di Baznas selain mendapat rezeki juga bisa jadi ladang amal. Sebab uang yang dihimpun  dari zakat, sedekah dan infaq akan disalurkan kepada para mustahik atau asnaf delapan.

Kelompok asnaf delapan yang berhak menerima zakat dan sedekah, diantaranya fakir, miskin, gharimin dan mualaf.***
Awkar

Post a Comment

0 Comments