Pemko Payakumbuh Lomba Pidato Perlindungan Anak

IMPIANNEWS.COM
"MTsN 2 Payakumbuh Sabet Juara II Lomba Pidato Perlindungan Anak"
Payakumbuh, --- Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar lomba pidato bertajuk perlindungan anak. 

Lomba tersebut dilaksanakan di Pasar Payakumbuh II kawasan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diateh diikuti perwakilan untuk tingkat SD, SMP / MTs dan SLB se Kota Payakumbuh dibuka langsung kepala DP3AP2KB Syahnadel Khairi didampingi Sekretarisnya Ipendi. 

Dalam lomba yang dihakimi 3 orang Pengawas Diknas yang berlatarbelakang guru bahasa ini, Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri mengutus satu orang siswi sebagai perwakilan dalam Lomba peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019. Dialah Silvia Rahmadhani, satu-satunya utusan MTsN 2 Payakumbuh dalam lomba ini dan pulang bawa Juara II.

"Dari surat undangan, Lomba dimulai pukul 09.00, kita hanya kirim satu siswa sebagaimana permintaan surat tersebut. Dalam lomba ini, kita akan mendampingi langsung anak kita hingga lomba ini selesai digelar,"terang Kepala MTsN 2 Payakumbuh diwakili Waka kesiswaan Delfitra, Kamis (19/09/2019) pagi.

Sementara di lokasi lomba, Kepala DP3AP2KB saat membuka lomba ini menyampaikan bahwa lomba pidato tersebut merupakan ajang peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019. Keterlambatan kegiatan ini digelar, kata Syahnadel adalah disebabkan kesibukan agenda pemko Payakumbuh. 

Selain itu, kata Syahnadel. Pemko Payakumbuh berupaya mengintegrasikan kegiatan lain yang senada dengan peringatan Hari Anak Nasional ini.

"ada beberapa agenda yang sengaja disinergikan dengan peringatan Hari Anak Nasional, diantaranya penyerahan KIA, kegiatan Himpaudi, kegiatan Gemarikan dari Forikan, pencanangan kesatuan gerak PKK KKBPK Kesehatan dan Payakumbuh Agro Expo 2019. Sakali marangkuah dayuang, duo tigo pulau talampaui (bahasa minang),"sebutnya.

"Untuk itu kepada peserta lomba pidato kali ini kami mengharapkan agar menjadikan momen ini sebagai hari bahagia, karena momen ini adalah haknya ananda. Berlombalah, buktikan potensi dirimu. Buktikan bahwa kamu adalah aset bangsa,"kata Syahnadel sembari membuka lomba pidato ini.

Mengikuti lomba tersebut, Silvia Rahmadhani meraih nomor lot tampil ke 25. Dengan penuh kesabaran, Silvia akhirnya tampil sekitar pukul 12.08 jelang Dzuhur. 

Panggilan tampil Silvia akhirnya disebutkan MC. 

Menampilkan tema pidato perlindungan anak, Silvia tampil begitu maksimal. Dibuktikan dengan penampilan tampa konsep teks, tapi penampilan Silvia yang selama ini meraih juara di kelas, juga bisa memukau hakim dan peserta lain.

"Saya nervous saat tampil tadi Pak,"ucapnya kepada Humas madrasah. 

"Undangan lomba sudah kita ketahui, namun kita kurang persiapan. Sibuk sekolah sore. Mohon doa semoga kita raih juara. Kita kembali ke madrasah Pak, saya tak mau ketinggalan pelajaran,"sebut Silvia sembari melihat record video penampilannya.

Usai penampilan Silvia, lomba pidato diskors sementara untuk Ishoma. 
Sekira pukul setengah dua, lomba kembali digelar hingga tuntas. Waka kesiswaan Delfitra yang madih setia menunggu hasil lomba siang itu mengabarkan Humas, bahwa hakim lomba menetapkan Silvia Rahmadhani sebagai Juara II dan mesti mengakui lawan saingnya dari perwakilan SMPN 9 Payakumbuh.

"Alhamdulilah, Silvia diputuskan dewan hakim Juara II. Kabar ini sudah kita infokan kepada pimpinanan,"terang Delfitra.

Terpisah, kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri yang sedang berada di Manado saat dihubungi humas, menyampaikan ucapan selamat kepada Silvia.
"titipkan salam selamat kami kepada Silvia,"singkat Yenni Fitri.(ul)



Post a Comment

0 Comments