Pemkab Lima Puluh Kota Gelar Lomba Baca Berita

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lima Puluh Kota bekerjasama dengan LPP RRI Padang adakan lomba baca berita tingkat SLTP, SLTA, dan ASN se-Kabupaten Lima Puluh Kota, Selasa (24/09/2019).

Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk motivasi untuk mengembangkan minat dan bakat masyarakat terutama pelajar dan ASN dalam menimba ilmu dan menambah pengalaman sebagai pembaca berita.

Seperti yang disampaikan Fitma Indrayani, SH selaku Asisten II Perekonomian dan Pembangunan saat membuka acara lomba, berita merupakan hal yang sangat penting, dengan adanya berita masyarakat akan mengetahui situasi dan kondisi terkini dibelahan bumi manapun.

Maka dari itu, menurutnya sebuah berita yang baik harus sesuai dengan kode etik jurnalistik serta memenuhi syarat - syarat.

"Berita yang memenuhi syarat tersebut tentunya harus sesuai dengan fakta yang sebenarnya dilapangan, kemudian berimbang dan tidak memihak, dan juga harus aktual, lengkap dan menarik." tuturnya.

Jadi melalui kegiatan ini ia juga mengharapkan masyarakat senantiasa cerdas dalam menerima berita untuk menghindari berita bohong atau hoax yang sedang ramai terjadi saat ini.

Disisi lain, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lima Puluh Kota Fery Chofa, SH, L.LM juga mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu ajang untuk menjaring minat bakat dan kemampuan pelajar dan ASN dalam penyebarluasan informasi di tengah masyarakat.

‌"Saya berharap dengan adanya lomba baca berita ini akan lahir pembaca berita muda yang berbakat dan berkualitas yang akan menyampaikan informasi dengan benar kepada masyarakat" ujar Fery Chofa.

Lomba yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Sarilamak ini diikuti oleh puluhan peserta dengan menghadirkan juri dari LPP RRI Padang, yakni Ir. Fitrayati, Yulizar, S.Sos, MM, dan Darlianis.(ul)

Post a Comment

0 Comments