Kontingen Pospenas Pasaman Dilepas, Asrul Ingatkan Shalat Santri

IMPIANNEWS.COM (Pasaman)

Kontingen Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) Kabupaten Pasaman dilepas resmi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Kamis (26/9).

Informasi didapat dari Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Khaiful, kontingen yang diberangkatkan ke Kota Padang keseluruhannya sebanyak 24 orang, dengan jumlah peserta 16 santri, dan akan mengikuti sejumlah cabang yang diperlombakan pada Pospenas mengikuti Ke VIII tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun ini.

Keterangan Khaiful, cabang yang diikuti selama tiga hari (26-28/9) diantaranya atletik dibeberapa nomor lari, seni cipta baca puisi, melukis Islami, pidato tiga bahasa, dan stand up comedy.

Lanjutnya, para peserta yang mewakili kabupaten merupakan santri-santri dari pesantren Darussalam Tsalis Rao yang terbanyak, lalu pesantren  Bahrul Ulum Panti dan PIQ Cubadak Dua Koto. Mereka itu terpilih sesuai dengan hasil seleksi yang telah dilakukan. 

“Mohon doa dan dukungannya buat santri-santri kita yang mengikuti ajang Pospenas provinsi”,pintanya.

Atas nama Kepala Kankemenag, Asrul berpesan agar peserta selama mengikuti kompetisi selalu memperhatikan dan menjaga kesehatan dan disiplin agar tetap bugar.

Kemudian, ia menyampaikan asa kepada peserta untuk bisa tampil berkompetisi dengan maskimal, optimis dan bertekad meraih prestasi yang terbaik.

Dan dirinya meyakini, santri-santri ranah Pasaman mampu bersaing dengan kontingen kabupaten dan kota se Sumbar lainnya serta kembali dengan meraih hasil maksimal, bukan tidak mungkin menggenggam tiket menuju Pospenas nasional.

Terpenting, Asrul mengingatkan kepada santri-santri Pasaman untuk tidak meninggalkan ibadah shalat fardhu, karena prestasi bisa diraih jika selalu melakukan usaha, doa dan ibadah kepada Allah SWT.(suf78)

Post a Comment

0 Comments