Kericuhan Pecah Setelah Mahasiswa Ancam Lumpuhkan Ibu Kota

IMPIANNEWS.COM (Jakarta)
Massa mahasiswa mengancam bakal melumpuhkan Ibu Kota karena tidak kunjung bersua pimpinan DPR, Bambang Soesatyo. Para demonstran tetap berada di luar karena tidak diberi izin oleh aparat keamanan untuk memasuki Kompleks Parlemen.
Para pengunjuk menumpahkan kekecewaanya dengan memblokade tol dalam kota. Jalur dari arah Pancoran ke Slipi, serta yang mengarah ke Mampang lumpuh karena dipenuhi massa.
"Kami sudah menutupi jalan tol. Kalau DPR tidak menemui kami lumpuhkan Ibu Kota ini," kata orator demo di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (24/9).
Situasi pun semakin memanas ketika polisi memukul mundur para demonstran menggunakan mobil water cannon. Namun, mahasiswa bergeming dan tetap memaksa masuk Kompleks Parlemen.
Massa pun terlihat menggoyangkan pagar depan Kompleks Parlemen. Kelompok demonstran juga melemparkan botol plastik kepada aparat keamanan.
Polisi kemudian merespons dengan melepaskan gas air mata. Massa pun membubarkan diri dan mulai menjauhi gerbang Gedung Parlemen.
Berdasarkan pantauan Indozone, ribuan mahasiswa berjalan kaki ke Gerbang Utama DPR RI. Mereka berjalan dari kawasan Gelora Bung Karno dengan memakai jas almamater dari perguruan tinggi Jakarta.
Jalur Gerbang Pemuda dipadati oleh kendaraan yang digunakan untuk mengangkut mahasiswa. Kendaraan mahasiswa diparkir di ruas jalan, sehingga kemacetan tak terhindarkan.
TAG

Post a Comment

0 Comments