Kendati Hujan Sudah Turun Baznas Padang Tetap Peduli

Stok masker mesti tetap ada

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

HUJAN memang sudah turun membasahi Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat. 

Setelah hampir dua bulan hujan tidak turun. Dalam kondisi kekeringan ini,  warga mendapat kiriman asap pula. Menyesakkan nafas. 

Bahkan asap yang konon berasal dari pembakaran lahan di Negara Jiran Malaysia dan Bumi Lancang Kuning (Riau) itu, telah 'memakan korban, meninggal dunia.

Namun melihatkondisi cuaca sulit ditebak. Apa lagi sisa kabut asap, masih terasa. 

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang sebagai lembaga Amil Zakat,  tetap peduli pada ummat.

Terutama mereka yang memang membutuhkan dan pantas menerima harta zakat.

Terkait musyibah kabut asap, Baznas Padang serahkan 14.750 masker (kain penutup mulut dan hidung). 

Ribuan masker tersebut diserahkan Ketua Baznas Padang, H. Episantoso dan pimpinan  bidang pengumpulan H. Syafriadi Autid didampingi Komandan Baznas Tanggap Bencana (BTB) Otrizal.

Masker diterima perwakilan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Kamis, 26 Muharram 1441 H/26 September 2019 M di Kantor Baznas Padang.

Pekan lalu, selama dua hari Baznas Padang juga sudah menyerahkan 2.500 masker plus air meneral kepada warga yang melintas di Jalan Baypass (depan Kantor Baznas Padang.

Ketua Baznas Padang, H. Episantoso menjelaskan, ribuan masker yang diserahkan melalui BPBD akan dibagi bagikan pada murid SD dan pelajar SLTP di Kota Padang.

"Penyerahan masker ini tahap pertama. Kemungkinan masih ada penyerahan tahap kedua," timpal Komandan BTB Baznas Padang, Otrizal.  (Awkar).

Post a Comment

0 Comments