Hadiri Wirid Rutin Mesjid Saadah. Ini Pesan Wawako Erwin Yunaz

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Salah satu yang masih awet di Kenagarian Aur Kuning sedari dulu hingga kini, yakni pelaksanaan wirid rutin keagamaan gabungan masyarakat yang digagas langsung Ketua Remaja Mesjidnya, Muhammad Zaky. Istimewanya, wirid gabungan dengan penceramah H. Afri Eki Rizal dihadiri langaung Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz yang hadir bersama Kabag Kesra Ul Fakhri bersama Efrizal Amarulllah.

Selain Risma, jemaah dan tokoh masyarakat, wirid ikut dihadiri Kasi Bimas Islam Kankemenag, Endra Rinaldi, Kepala KUA Kecamatan Payakumbuh Selatan, M. Isra' yang hadir bersama Lurah Novri beserta Penguluh Agama Islam yang ditugaskan di kecamatan tersebut.

Dari laporan pengurus mesjid, Kegiatan wirid remaja gabungan dilaksanakan di Masjid Sa'adah Kelurahana Sawah Padang Aua Kuniang Kecamatan Payakumbuh Selatan, Sabtu (21/09/2019) merupakan perwujudan visi dan misi Pemerintah Kota Payakumbuh, karena sasaran pembangunan yang berbasis religius tidak terlepas dari peran generasi muda.

" makanya pihak pemerintah Kota Payakumbuh dalam hal ini juga Kementerian Agama sangat konsen untuk kegiatan keagamaan terutama bagi generasi muda. Sokongan dan dukungan dari Kementerian Agama begitupun KUA kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan yang positif ini,"kata Ketua LPM, Khatib Nasri.

Sementara Kepala KUA, M. Isra' dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa Kemenag dengan jajaran hingga ke KUA beserta penyuluh agama sengaja dikerahkan bagaimana menjadi inisiator untuk suksesnya dakwah dikalangan remaja dan pemuda.

"sudah saatnya sekarang kita bangun dan bersinegri untuk membangun peradaban umat dan yang membangun peradaban tersebut adalah dimulai dari kalangan muda,"sambut Isra'.

Sementara Wakil Walikota Erwin Yunaz jelang penyampaian tausiyah dari penceramah H. Eki menyampaikan rasa apresiasinya.

"Sudah saatnya kita menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan umat. Berbagai peeingatan dari Allah sudah diperlihatkanNya kepada kita sebagai umat akhir zaman. Termasuk kondisi kabut asap saat ini. Agar kita bisa selamat dari azab Allah, mari kita semakin dekatkan hati dengan mesjid. 

Dikatakan Erwin, memberikan pendidikan yang benar kepada generasi muda sejak dini, agar mereka dapat diandalkan di masa depan.

"Merubah dan memfilter pengaruh negatif dikalangan remaja salah satunya dekatkan remaja ke masjid. Inilah sebenarnya ruh dari semangat kembali basurau. Mari kita optimalkan ABS ABK,"sambut Erwin Yunaz sembari mengajak.

Dengan penuh khidmat, jemaah menyimak pengajian bertajuk strategi musuh dalam menghancurkan generasi yang dipaparkan panjang H. Afri Eki Rizal salah seorang tokoh muda Payakumbuh sekaligus Direktur HMC Group.

Pengajian gabungan ditutup dengan makan bersama dari jeddah yang audah disiapkan jemaah.(ul)

Post a Comment

0 Comments