H. Marjanis : Rumah Tangga Harus Samawa

IMPIANNEWS.COM (Pesisir Selatan)

Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan kembali menggelar kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Pasangan Calon Pengantin Angkatan VI Tahun 2019 selama dua hari, Senin - Selasa, 9 - 10 September 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 50 pasangan catin yang terdaftar di KUA di dua kecamatan masing-masing, yakni Linggo Sari Baganti, dan Airpura

Ketua Panitia Kegiatan Sudirman, sekaligus Kepala Seksi Bimas Islam, memaparkan bahwa tujuan digelarnya acara ini adalah untuk memberikan bekal bagi calon pengantin sebagai persiapan dalam mengarungi mahligai rumah tangga.

Plt Kakan Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, H. Marjanis dalam sambutannya ketika membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Perkawinan mengatakan bahwa "Rumah tangga haruslah Sakinah, Mawadah Warahmah (Samawa). Bahagia bukanlah di tunggu tapi di cari dan di kejar". Senin (9/9) di aula kantor KUA Linggo Sari Baganti.

Pernikahan merupakan perbuatan yang sungguh mulia dalam menggapai kebahagiaan, dan jalankanlah keluarga sesuai  dengan tuntunan Alqur'an dan Hadits agar samawa, pungkas H. Marjanis.

"Selain mengikuti sunnah nabi, melalui pernikahan kita harus belajar menyesuaikan hobbi dan kegemaran dengan pasangan masing-masing adalah kunci utuhnya sebuah rumah tangga, dan semoga rumah tangga yang kita bina, hanya kematian yang akan memisahkan", sebutnya.

"Untuk pasangan yang akan menikah dan juga sudah menikah sangat penting untuk memahami dan mendalami secara meluas arti sesungguhnya pernikahan itu sendiri. Pasangan itu harus tahu apa saja yang menjadi hak dan kewajibannya", Pungkas H. Marjanis.(zn)

Post a Comment

0 Comments