DPRD Dukung Warga Jorong Padang Rantang Bangun Mesjid Megah

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Hampir sebulan sudah dilantik resmi sebagai anggota legislatif, dua orang anggota DPRD yakninya H. Darman Sahladi, anggota DPRD Provinsi Sumateta Barat dan H. Ermizal Jalinus, anggota DPRD Lima Puluh Kota membuktikan kepeduliannya kepada warga di daerah basis konstituennya. Mereka hadir memenuhi undangan silaturahim dengan
masyarakat Jorong Padang Rantang.

Silaturahim tersebut sekaligus dirangkai goro massal dalam rangka renovasi total Mesjid Mukhlisin yang ada di jorong yang terletak di Kenagarian Koto Tuo kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota.

Tepatnya Minggu (22/09/2019) mereka hadir bersama salah pengurus PPP Lima Puluh Kota, dr Harmen disambut penuh kekeluargaan oleh Camat Harau diwakili Walinagari Koto Tuo, SY Dt. Sinaro nan Panjang bersama walijorong Andra dan masyarakat setempat.

Sekira pukul 08.00 pagi warga mulai sibuk melaksanakan goro dengan agenda penggalian pondasi tapak gajah tonggak mesjid yang kelak akan mengurung bangunan sekarang. Para tukang sibuk dengan tugasnya, warga demikian juga sibuk menggali lobang tapak gajah. Sedang sebagian lain sibuk mengarang besi. Sementara para bundo kanduang sibuk dengan memasak jeddah makan siang, sementara karang taruna juga sibuk mengumpulkan infaq.

Disela jeddah istirahat sambil ngopi, Walinagari Koto Tuo SY Dt. Sinaro nan Panjang mengucapkan selamat datang di Padang Rantang kepada wakil rakyat.

"Terima kasih Bapak telah hadir bersama kami sejak dari awal tadi. Inilah kondisi kampung kami Pak, hanya kebersamaan yang kami jadikan dasar. Kami tidak dapat berbuat banyak, petani kita adalah petani tadah hujan dan musim panen kemaren kami fuso akibat hama tikus. Melalui wakil rakyat kami ikut menompangkan harapan. Sekali lagi terima kasih, Pak,"sambut wanag.

mewakili warga, Pengurus mesjid Buya Syahrir melaporkan bahwa renovasi total mesjid adalah kesepakatan warga jorong Padang Rantang.

"mesjid kita masih memanfaatkan tekstur lama. Volumenya juga sempit. Warga sepakat akan melakukan pembangunan total dengan biaya Rp1,7Milyar. Dana tersebut sangat besar. Tentunya kita menerapkan pembangunan jangka panjang. Kita berharap semoga niat kita diredhoi Allah dan menambah kecintaan kita beribadah disini,"lapor Syahrir diamini Djamalis seksi pembangunan.

Mendengarkan aspirasi konstituennya, Anggota DPRD Sumbar Darman Sahladi mengapresiasi tingginya semangat kebersamaan warga dalam bidang pembangunan keagamaan. 
"kami salut, walau dengan dana Rp30juta, namun semangatnya tak bisa dinilai uang. Semangat ini yang perlu kita jaga. Dari itu kami pesankan kepada panitia, siapkan proposal lengkapnya. Kami akan berupaya membantu cari solusi. Kita persamakan,"sebut Darman Sahladi.

Kesempatan tersebut juga digalang pengumpulan dana. Warga ikut bersyukur salah seorang tamu yang hadir (tak disebut) ikut menanggung biaya untuk 2 buah tiang. Kegiatan goro ditutup dengan makan siang bersama.(ul)


Post a Comment

0 Comments