Dialog Interaktif Nagari Pondasi Daerah Bersama LPP RRI Padang

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Kemeriahan acara Final Lomba Baca Berita tingkat SLTP, SLTA, dan ASN se-Kabupaten Lima Puluh Kota sangat terasa karena dilaksanakannya juga Dialog Interaktif oleh tim LPP RRI Padang bersama Bupati Lima Puluh Kota, Ir. H. irfendi Arbi, MP, Rabu (25/09/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelaksaan acara lomba, sebagai implementasi penyampaian  informasi kepada masyarakat yang dikemas dalam bentuk dialog interaktif. 

Selain menghadirkan Bupati Lima Puluh Kota,  juga tampak mendampingi Bupati, yakni Wali Nagari Taram Defrianto Ifkar, kemudian Kepala Dinas DPMDN Drs. Ahmad Zuhdi Perama Putra, M.Si, Kepala Dinas Diskominfo Ferry Chofa, SH, LLM, Hardedi dari tokoh masyarakat, dan Camat Harau Andri Yasmen, S.Sos 

Perbincangan mengangkat tema "Nagari Sebagai Pondasi Daerah" dengan menjadikan Nagari Taram sebagai topik utama mengingat prestasi yang telah diraih oleh nagari Taram sebagai Nagari berprestasi tingkat Nasional regional 1.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati dalam dialog, berhasilnya Nagari Taram menjadi yang terbaik tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat. 

"Hal ini harus terus kita tingkatkan dan patut menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya, apalagi setelah Taram mendapat predikat nagari terbaik nasional tentunya akan memberikan dampak signifikan bagi kemajuan nagari kedepan, untuk itu masyarakat diminta lebih aktif dan welcome kepada tamu yang hadir ke nagari tersebut" tutur Irfendi.

Alzudri Prama Putra juga menambahkan selama ini pemerintah Nagari Taram sukses menciptakan beberapa Inovasi dalam bentuk produk unggulan, pelayanan publik, dan penyelenggaraan pemerintahan.

"Inovasi yang telah dilakukan di nagari juga dalam rangka meningkatkan pembangun di berbagai aspek seperti kesahatan, pertanian, pendidikan, dan kepariwisataan, yang mana diharapkan dapat menjadi contoh bagi nagari lain untuk menyusul kesuksesan yang telah dirain Nagari Taram." sambung Pramana.

Defrianto Ifkar menyebutkan saluran untuk menyalurkan potensi dan inovasi di Nagari Taram juga dilakukan melalui  pengembangan wisata yang dikelola oleh pemuda nagari setempat,  sehingga berhasil meningkatkan pendapatan nagari melalui wisata di taram.

Walaupun demikian selain dari segi inovasi, hal lain yang juga perlu ditingkatkan terutama di Nagari Taram adalah bagaimana membentuk generasi muda.

"Membentuk generasi muda yang beradat, menjunjung nilai budaya dan memiliki kreatifitas tinggi, itu hal penting dan harus kita tingkatkan di Nagari kita ini" pungkas Hardedi

Turut hadir menyaksikan siaran langsung dialog interaktif yakni Seluruh Kepala OPD se-Kabupaten Lima Puluh Kota.(ul)

Post a Comment

0 Comments