BPBD TANGGULANGI KEKURANGAN AIR DENGAN TANGKI

IMPIANNEWS.COM
"Eldison : Insyaallah Kita Bisa mencukupi Kekurangan Air Buat Rakyat"
Dharmasraya, --- Kemarau panjang yang melanda kawasan Dharmasraya dan sekitarnya, membuat persediaan air  rumah tangga yang mengandalkan air tanah atau air sumur mulai mengering, tidak sedikit warga Dharmasraya mengeluhkan kondisi yang dialami saa ini, kekurangan air minum, untuk mencuci dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dharmasraya saat di hampiri di lapangan oleh Tim Peliput Media Humas Pemkab Dharmasraya pada jum'at 20/09/19. 

Kepala BPBD Dharmasraya, Eldison, lebih lanjut mengungkapkan bahwa, hingga saat ini petugas dilapangan terus berupaya menyalurkan air bersih dengan menggunakan armada mobil tangki air milik BPBD itu sendiri. Penyaluran air bersih ini meliputi titik-titik yang benar-benar membutuhkan di setiap Nagari sampai Jorong di Dharmasraya.

"Sudah memasuki dua pekan akhir ini, bolak-balik tangki air dari kami menghantarkan air bersih langsung ke depan pintu rumah warga. Penyaluran air bersih ini selain diminta oleh warga melalui Wali Nagari, juga penyaluran wajib kepada rumah tangga yang suda mengalami kesulitan air", kata Eldison lagi. Adapun penyaluran air bersih untuk hari ini di Nagari Koto Padang, tepatnya Jorong Aur jaya, ada lagi antrian lokasi penyaluran air sesuai permintaan surat masuk dari wali Nagari bersangkutan.

Walaupun keterbatasan armada mobil tangki pengangkut air, hanya mempunyai satu armada, BPBD Dharmasraya tetap fokus menyalurkan bersih dengan sistem mobiler. Untuk pusat sumber mata air bersih yang layak konsumsipun ketersediaan airnya masih melimpah, seperti di PAM bawah jembatan Batanghari Pulau Punjung, PAM Seberang Piruko, sumur tua Masjid Muhamadiyah Koto Baru, dan sumber air bersih Timpeh. (rel/ul)

Post a Comment

0 Comments