BKMT Kecamatan dikukuhkan. Lanjut Galang Dana Untuk Wamena

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Ketua BKMT Kota Payakumbuh kukuhkan pengurus BKMT di 5 Kecamatan yang ada di Payakumbuh. Pengukuhan pada Ahad (29/09/2019) dipusatkan di Mesjid Baiturahim Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate kecamatan Payakumbuh Utara. 

Pengukuhan ini dihadiri langsung Ketua BKMT Provinsi Sumatera Barat Abdul Aziz didampingi Walikota Payakumbuh diwakili Kadis PerinNaker Wal Asri bersama Kabag Kesra Ul Fakhri dan Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh. 

Ikut hadir ditengah ratusan jemaah Ketua BKMT Kabupaten Limapuluh Kota H Syahril. Kegiatan tersebut diawali dengan tabligh akbar yang disampaikan Ketua MUI Kabupaten Limapuluh Kota, H Safrijon
Pelantikan pengurus BKMT di 5 kecamatan sebelumnya diawali drngan prmbacaan SK oleh Sekretaris BKMT Kota Payakumbuh, Hj Erilia Bonita Yos. Sedangkan pengukuhan dilakukan oleh Ketua BKMT Hj Henny Yusnita Riza Falepi di ruang mesjid Baiturrahman disaksikan ratusan jemaah dan undangan.

Usai mengukuhkan, Henny Riza Falepi menyampaikan ucapan Selamat kepada pengurus kecamatan. 

"Selamat mengemban amanah umat. Kami harap agar pengurus di tingkat kecamatan Langsung eksekusi dalam menggerakkan kelompok majlis taklim di wilayahnya. Saling bersinergilah, serta aktif mengikuti kegiatan yang sudah diagendakan. Termasuk dakwah wisata yang digelar BKMT provinsi. Kita juga akan menggelar pengajian rutin,"pesan Henny.

Dijelaskan Henny, BKMT merupakan wadah silarurahim semua organisasi dakwah yang ada di Payakumbuh. BKMT adalah satu kesatuannya. Jangan pecah belah, gara - gara beda seragam. Jangan sampai ada kotak kotak. Di BKMT kita bersatu dalam membangun marwah islamiyah hingga di Kelurahan digiatkan oleh Permata (Persatuan Majlis Taklim), namanya.

"Kedepan kita akan bersinergi dengan OPD dan ormas islam terkait. Sehingga BKMT ikut dalam penegakan amar makruf nahi munkar. Bagaimana BKMT bermanfaat bagi umat. Kita akan buat jadwal tarbiyatul majlis. Selain itu, kita akan lahirkan Koperasi Syariah BKMT guna mendukung aplikasi penerapan ekonomi syariah di Payakumbuh. Selamat bertugas dan mari kita lahirkan berbagai inovasi melalui 10 bidang kerja yang ada di BKMT,"pungkas Henny.

Kesempatan tersebut, Ketua BKMT Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi juga memimpin langsung penggalangan dana bantuan yang akan dikirim kepada korban tragedi kemanusiaan di Wamena Papua. Dari penggalangan dana siang itu, terkumpullah donasi infaq sebesar Rp1,118, 000. Dana tersebut menurut Henny Riza Falepi selanjutnya akan digabungkan dengan dana yang sudah dikumpulkan di jajaran Pemko Payakumbuh.(ul)

Post a Comment

0 Comments