ASN Kemenag Pasaman Gagas Program Inovasi

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Rapat koordinasi yang dipimpin Plh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Edy Ridwan, bersama ASN menggagas program inovasi di aula setempat Kamis (17/9).

Dikesempatan itu, Kepala Sub Bagian Tata usaha Asrul mengatakan gagasan program ini meneruskan apa yang telah diterapkan Kemenag RI dan merupakan program untuk perubahan.

Kata Asrul, ide ini didapat melalui bimtek yang diikuti Kepala Kankemenag Dedi Wandra bersama agen perubahan Nofrita di Jakarta baru-baru ini.

Dikabarkan Asrul, program inovasi yang digagas dan telah disepakati bersama untuk diaplikasikan di lingkup Kemenag Pasaman yakni forum diskusi yang dijadwalkan dilakukan satu kali dalam dua minggu usai kegiatan wirid ASN di mushalla kantor.

Asrul menyampaikan, program forum diskusi tersebut digadangkan menjadi program yang dapat membawa perubahan dan untuk menuju perubahan yang baik bagi birokrasi maka harus dimulai dari yang ringan atau kecil dan tidak memberatkan dari segi anggaran serta pelaksanaannya.

Untuk efektif dan terkelolanya program ini, Asrul mengatakan telah dibentuk tim sebagai fasilitator kegiatan yang bahasan diskusinya akan dijadwalkan secara bergiliran. 

Dalam arahannya, Edy Ridwan meminta program ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan terkonsep baik. Karena ini demi kepentingan kemajuan instansi berlogo ikhlas beramal ranah Pasaman.
Program ini dinilai Edy sangat bermanfaat, dimana akan dibuka ruang berdiskusi para pegawai baik mengenai peraturan-peraturan tentang kepegawaian, pendidikan dan lainnya. Sehingga, keseluruhan ASN mengetahui dan memahaminya.

“Selama ini, mungkin masih ada pegawai yang tidak tahu aturan tentang cuti dan lain sebagainya, jadi diharapkan melalui program bernilai inovasi ini mampu menjadi wadahnya”,tancap pejabat kelahiran Pematang Siantar Sumatera Utara tersebut.(suf78)

Post a Comment

0 Comments