Tegakkan Disiplin, MTsN 2 Payakumbuh Bentuk Tim GDM

IMPIANNEWS.COM.
"Anggota Tim Harus Mampu Jadi Role Model di Madrasah"
Payakumbuh, --- Guna meningkatkan perilaku taat aturan oleh peserta didik terhadap peraturan yang berlaku di madrasah, Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri bersama Pengurus Komite melalui rapat koordinasi, Senin (26/08/2019) guna melahirkan pemantapan rancangan peraturan yang sudah dibuat di tahun sebelumnya untuk dapat disempurnakan melalui rapat walimurid yang akan digelar Kamis (29/08/2019) mendatang. 

Optimalisasi penegakan aturan, rakor tersebut juga melahirkan Tim Gerakan Disiplin Madrasah (GDM) beranggotakan 19 orang pegawai sebagaimana SK Bernomor 019 tertanggal 29 Juni 2019

Bertepatan dengan Selasa (28/08/2019) Kepala Madrasah Yenni Fitri memimpin langsung rapat internal Tim GDM di ruang kerjanya. Wakahumas Erlina Yulia dipercayai sebagai moderator rapat siang itu.

Dalam arahannya, Yenni Fitri mengharapkan personil yangbsudah diamanahi tugas untuk dapat mrnjalankannya dengan penuh tanggungjawab dan mrngedepankan kebersamaan demi menjaga nama baik lembaga. Dirinya berharap kiranya Tim GDM tampil sebagainrole model penegakan disiplin di MTsN 2 Payakumbuh dalam segala hal. Meskipun aturan khusus bagi ASN sudah ditetapkan secara ril.

"Demi kemajuan madarasah, marilah kita  senantiasa tampil sebagai role model. Evaluasi yangbtelah dilaksanakan mungkin saja perlu sebuah pembaharuan dan penyempurnaan. Dalam menegakkan disiplin, tentunya berawal dari Tim GDM, dulunya. Dan kitalah jadi contoh bagi peserta didik. Untuk itu mari sama - sama kita bekerja dan bekerjasama. Termasuk mengantisipasi pelanggaran aturan madrasah, seperti siswa merokok, mengelem, berkelahi serta perbuatan yang melanggar syariat islam. Dalam pemecahan masalah kita laksanakan secara berjenjang,"sebut Yenni Fitri.

Dikatakannya, menjelang penerapan aturan disiplin madrasah kita akan sosialisasikan sesegeranya. Diawali dengan rapat dan mufakat dengan walimurid melalui rapat komite yang akan kita gelar pada Kamis hingga Sabtu mendatang sesuai tingkatan kelas. Jelang pelaksanaan rapat tersebut. Sosialisasi kepada siswa, untuk sementara dilaksanakan di ruang kelas dan momen shalat Dzuhur. Kalau siswa kelas VIII dan IX sudah tau aturan ini. Tinggal siswa kelas VII yang aakan disosialisasikan terpadu.

"Kami harapkan semua personil Tim GDM mengetahui pola kerja dan tahapannya. Demi menjaga nama baik lembaga, marilahnkita jadikan nilai disiplin sebagai nilai jualnya MTsN 2 Payakumbuh terhadap masyarakat. Laksanakan tugas sesuai SK dan tetaplah mengedepankan koordinasi dan komunikasi, mungkin saja sebagian dari kita nantinya berhalangan dalamenjalankan tugas. Selamat bertugas, semoga madrasah kita semakin lebih baik kedepan,"pesan Yenni Fitri sembari menyimak  jalannya rapat.

Rapat Tim GDM siang itu mengupas dan membedah belasan item pertaruan yang sudah dibuat bersama walimurid di tahunnajaran 2018/2019. Hasil dari bedah peraturan ini selanjutnya akan dilemparkan dan dibahas saat rapat komite.(ul)

Post a Comment

0 Comments