Rumah Nasril Terbakar, Pemko Payakumbuh Beri Bantuan Stimulan

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Tak hilang dari ingatan, tepatnya Senin (5/8/2019) dini hari, kebakaran melanda 1 unit rumah semi permanen milik warga bernama Nasril (43), warga RT02/RW01 Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan. Diduga sumber api disebabkan oleh hubungan arus pendek.

Akibat kebakaran ini, Nasril mengalami kerugian materil berupa rumah dan satu uni sepeda motor dengan perkirakan kerugian mencapai Rp. 175 juta. Untungnya bagi Nasril, kebakaran pagi itu tidak memakan korban jiwa keluarganya

Camat Payakumbuh Selatan Junaidi, saat dikonfirmasi Senin siang mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kota Payakumbuh untuk segera mencarikan solusi bagi warga yang terkena musibah agar rumahnya bisa dibangun kembali.

“Tanggap darurat dari BPBD dan Dinas Sosial sudah dilakukan, kami turut berbela sungkawa atas musibah yang diderita oleh warga kami, semoga diberikan ketabahan oleh Allah,” ujar Camat Junaidi.

Sementara Kepala Dinas Sosial Idris melalui Kabid PRJS Friza Susanti mengatakan Pemko Payakumbuh telah memberi bantuan stimulan berupa terpal, matras, perlengkapan khusus, perlengkapan dapur, lauk-pauk, makanan siap saji, dan paket sandang sebagai bantuan sementara.

“Ini setidaknya menjadi sitawa sidingin dulu bagi korban semoga dapat bermanfaat untuk meringankan beban mereka. Kedepan bersama dinas terkait kami akan upayakan bagaimana rumah korban bisa dibangun kembali, nanti kami kabari,” pungkas Friza.