RSUD dr Adnaan WD Gelar Penyuluhan Menyusui Yang Benar

Penyuluhan oleh dr. Rinche Annur, Sp.A di Poliklinik Anak, RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, --- Dalam rangka peringati Pekan Menyusui Sedunia, pengunjung poliklinik anak RSUD dr Adnaan WD dapat penyuluhan dari dr. Rinche Annur, Sp.A yang difasilitasi oleh tim PKRS dan Unit Layanan Pengaduan serta Informasi, Selasa (6/8/2019).
Adapun tema penyuluhan adalah, “dukungan Ayah dan Ibu, kunci keberhasilan menyusui,” ungkap Mona Rahayu, SKM selaku kepala Instalasi PKRS dan Unit Layanan Pengaduan serta Informasi.

Pengunjung poliklinik anak terlihat antusias mendengar penyuluhan yang disampaikan dr. Rinche Annur, Sp.A selama 30 menit yang dilengkapi dengan audio dan visual.

Saat penyuluhan dokter Rinche menegaskan, ” Ayah dan Ibu perlu merencanakan dan bekerjasama sehingga dapat memberikan ASI eksklusif untuk 6 Bulan pertama, serta hindari penggunaaan dot dan kompeng.” Kemudian, “cari bantuan praktis atau bimbingan menyusui agar pemberian ASI bisa optimal,” jelasnya.

Terpisah, dr. Efriza Naldi, Sp.OG selaku direktur utama RSUD dr Adnaan WD melalui direktur pelayanan dan penunjang, dr. Yanti, MPH menyampaikan, ” kita sangat mendukung setiap kegiatan penyuluhan, baik yang disampaikan oleh dokter, perawat, bidan, analis, ahli gizi, rohaniawan, maupun petugas lainnya,”

“Kegiatan penyuluhan Pekan Menyusui Sedunia merupakan agenda atau peringatan penting yang patut kita dukung dan selenggarakan di RSUD dr Adnaan WD setiap tahun. Selaku rumah sakit sayang ibu dan bayi, kita berkomitmen memotivasi Ayah dan Ibu memberikan ASI eksklusif,” tutupnya.(ul)