Pemko Payakumbuh Berkolaborasi Dengan Pengusaha Rajut Yogyakarta

IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz jalin kerjasama dengan eskportir kerajinan rajut di Yogyakarta, Selasa 27 Agustus 2019 kemarin. 

Dalam kunjungan tersebut, Wawako yang didampingi Kabid Industri Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Payakumbuh Budy Kurniawan, selain diskusi mengenai peluang mengembangkan pelatihan merajut untuk ibu - ibu di daerah Payakumbuh juga melakukan kunjungan ke beberapa perajut binaan CV. Bhumi Cipta Mandiri dibawah pimpinan Direktur Utama Emmy Pratiwi.

"Dengan senang hati, Pak. Dan kita siap menjalin kerjasama,"ucap Utama Emmy Pratiwi.

Sementara Wawako Erwin Yunaz mengatakan Pemerintah Kota Payakumbuh akan berkolaborasi dengan eksportir kerajinan rajut di Jogja. Hal ini menurutnya sangat cocok dilakukan dengan Payakumbuh yang memiliki potensi, salah satunya masyarakat yang telah memiliki UKM dan komunitas rajutan seperti PayoCraft.

"Payakumbuh memiliki potensi yang diinginkan oleh eksportir ini dan untuk mengembangkan kualitas serta peningkatan UKM dan komunitas rajut yang ada di daerah Payakumbuh," kata Wawako Erwin Yunaz usai mengunjungi perajut yang terletak di Kulon Progo.

Ia berharap kerjasama tersebut sekaligus bagian dari memberdayakan masyarakat yang telah menggeluti dunia rajut sejak lama. 

Menurutnya kolaborasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Payakumbuh.(ul)

Post a Comment

0 Comments