Pemko Padang Gelar Lomba Napak Tilas Bagindo Azis Chan

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Pemerintah Kota Padang kembali menggelar Lomba Napak Tilas Bagindo Aziz Chan di tahun 2019. Untuk panitia kegiatan ini seperti biasa kembali diipercayakan pada organisasi kepemudaan yang ada, diantaranya KNPI, Karang Taruna, PPI, PPM dan Tagana.

“Insya Allah Lomba Napak Tilas ke-XV ini akan dilaksanakan pada 18 Juli 2019,” terang Pelaksana Harian Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang Dedi Henidal di Media Center Pemko Padang, Rabu (17/7), lalu.

Ia menyebutkan, lomba nantinya akan dimulai Kamis malam (18/7) dengan star di Lapangan Parkiran Kantor Utama PT. Semen Padang Indarung sekira pukul 21.00 WIB dan setelah melalui perjalanan panjang lalu berakhir di Rumah Sakit Tentara Dr Reksodiwiryo Ganting.

"Banyak kisah perjuangan dan hal positif lainnya yang dapat kita ambil dari semasa hidup beliau untuk dapat kita implementasikan dalam kehidupan kita saat ini dan hingga masa-masa mendatang. Mungkin hampir semua warga Kota Padang mengetahui siapa Bagindo Aziz Chan, karena setiap tahunnya kita memperingati hari gugurnya yang jatuh setiap 19 Juli,” tuturnya.

Dedi menambahkan lagi, lomba Napak tilas Bagindo Aziz Chan XV berbeda dengan sebelumnya nanti akan diperlombakan foto-foto selama perjalanan Napak tilas akan di nilai berdasarkan like dan juri nantinya dan sangat menitik beratkan pada pakaian perjuangan.

“Hadiah untuk pemenang napak tilas berupa sepeda 7 unit untuk juara 1dan 2, televisi 7 Unit untuk juara 3, kulkas 7 unit untuk juara 4 , kipas angin 7 unit juara 5 dan untuk foto di medsos 1 unit kulkas serta hadiah hiburan lainnya,” tandasnya.(dv)