MTsN 2 Payakumbuh Boyong 6 Piala di BOBB XIII Tahun 2019

IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri mengutus 20 siswa pramuka yang tergabung dalam gudep 02.017 - 02.018 Pangkalan MTsN 2 Payakumbuh untuk berlaga kompetensi kepanduan di Perkemahan Pramuka Ke XI dan Best Of the Best Batiah (BOBB) Competition Ke XIII tahun 2019 yang digelar Kwarcab 0314 dalam rangka peringatan Hari Pramuka Ke 58 Tahun 2019 di Kota Payakumbuh.

Dalam iven kepanduaan yang dilangsungkan mulai tanggal 21 Agustus 2019 sampai dengan tanggal 24 Agustus 2019 di Lapangan Kubu Gadang, Kontingen MTsN 2 Payakumbuh berhasil memboyong 6 piala dari 9 cabang lomba yang diperlombakan untuk 48 gudep yang mengikutinya.

"Alhamdulillah, sesuai dengan taksiran kita saat melepas kontingen, setidaknya kita membawa 5 piala cabang lomba ke MTsN 2 Payakumbuh. E ... nyatanya kontingen kita mampu melebihi target yang kita harapkan. Insyaallah pada senin usai upacara bendera, prestasi ini akan kita persaksikan dihadapan 670-an siswa kita, sekaligus menyerahkan reward motivasi,"ungkap bangga Yenni Fitri saat dijumpai di ruang kerjanya Sabtu (24/08/2019) sore.

"Adapun prestasi yang kita raih adalah, Juara I cabang Panahan, Juara I cabang Nasionalisme Game, Juara II cabang Tahfidz, Juara Harapan I cabang We Are The Best, Juara Harapan I cabang Best Kontingen dan Juara Harapan III cabang PBB Bertongkat,"imbuhnya.

Dikatakan Yenni, atas prestasi ini kami atas nama pimpinan di madrasah mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pembina pramuka, tenaga pendidik dan kependidikan.

"Ditengah keterbatasan sarana dan prasarana, bahkan saat latihan kita sudah minjam. Namun atas kepercayaan serta kebersamaan kita pun bisa mengadakan satu peralatan panahan lengkap. Setelah melakukan latihan sekitar 1 bulan setiap hari, tampa menghiraukan waktu libur, atlit panahan kita tetap latihan. Pas memasuki Pra BOBB, alhamdulillah atlit kita juga lolos ke final. Itulah makanya kami optimis kontingen kita bisa gapai juara. Dan, alhamdulillah. Jelang pemberangkatan ke ajang BOBB kita mampu mengupayakan pengadaan perlengkapan panahan lengkap satu lagi. Jadi satu kontingen satu panahan lengkap. Dan kami pastikan, panahan sudah menjadi program ekskul kita tahun ajaran 2019/2020 dibuktikan dengan SK,"terang Yenni kembali

"Mari kita doakan, dari MTsN 2 Payakumbuh ini, kedepannya akan lahir atlit panahan kebanggaan Kota Payakumbuh. Karena madrasah kita ini disamping berada di Kota Payakumbuh, guru dan peserta didiknya serta keluarga besarnya berasal dan berKTP Kota Payakumbuh,"pungkasnya(ul)

Post a Comment

0 Comments