Kompi 3 Batalyon B Sat Brimob Polda Sumbar Resmi Beroperasi di Dharmasraya

IMPIANNEWS.COM.

Dharmasraya, --- Dioperasionalkannya barak dan rumah dinas tunggal panaluan Satbrimob Polda Sumbar di Kabupaten Dharmasraya, menjadi kekuatan penuh dalam stabilitas keamanan masyarakat di kabupaten yang berjuluk ranah cati nan tigo.

Wadansat Brimob Polda Sumbar, AKBP, Zulkifli Ismail, S.IK, menjelaskan dalam acara syukuran dan doa bersama penempatan barak dan rumah dinas kompi 3 batalyon B pelopor di kawasan GOR Koto Padang, bahwa sudah menjadi tradisi dalam setiap menempati tempat baru selalu berdoa bersama atau syukuran.

Dalam doa dan syukuran pada Kamis (29/08/2019), Brimob mengundang seluruh elemen masyarakat, kemudian dari ponpes Al-Barokah. Hadir pula dalam kesempatan ini Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal, Dt. Rajo Medan, Wakil Ketua DPRD Dharmasraya, H. Adi Gunawan, Kabag Humas, Budi Waluyo, Camat, Wali Nagari Koto Padang, dan lain sebagainya.

Wadansat Brimob Polda Sumbar dalam hal ini juga menjelaskan barak dan rumah dinas ini diresmikan langsung oleh Kapolda Sumbar, Drs, Fakhrizal, M.Hum, pada tanggal 28 Maret 2019 lalu. "Kini saatnya mengabdi dan mendekatkan diri kepada masyarakat dan lingkungan terutama warga Dharmasraya", terang Wadansat.

Hingga kini Kompi 3 Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sumbar sudah mengisi sekitar 50 orang personilnya. Hanya saja dalam waktu dekat akan ditingkatkan menjadi 100 orang petugas, dengan alasan personil lain yang akan bertugas disini sedang bertugas di daerah Papua.

"Sebagai gambaran kami ceritakan sedikit kehadiran kami selain menumpas kejahatan yang tergolong berat, brimob menumpas seperti rusuh massa, jibom, perlawanan terhadap teror, dan lain sebagainya yang tidak biasa ditangani oleh polisi biasa, tutupnya.(ul)

Post a Comment

0 Comments