Jelang Shubuh, Jago Merah lalap Rumah Nasril

IMPIANNEWS.COM
Inna lillahi wa inna ilaihi rajiuun. Mujur tak dapat diraih, malang tak dapat dielak. Jelang shubuh, pada hari Senin 05 Agustus 2019 terjadi musibah kebakaran yang melanda keluarga Nasril (43) akrab disapa Anas bertempat tinggal di RT 02 RW 01 Kelurahan Kapalo Koto Ampangan Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Kebakaran yang diduga disebabkan hubungan arus pendek ini menghabiskan 1 unit rumah semi permanen, yang ditempati keluarga Nasril suku Chaniago yang berprofesi sebagai petani.

Bergerak cepat, Camat Payakumbuh Selatan Juneidi melaporkan musibah ini kepada Walikota melalui WA pribadinya.

Izin Pak Wali, Wawako dan Sekdako, "telah terjadi kebakaran menimpa warga kita a/n Anas. Sebuah kedai dan rumah. Tidak ada korban jiwa, kerugian masih dihitung," tulis Junaidi melaporkan.

Sementara Lurah Kapalo Koto Ampangan, Taufikurrahman saat dihubungi media di selulernya membenarkan musibah kebakaran jelang shubuh yang menimpa warganya

"Ya, telah terjadi musibah kebakaran menimpa warga kami di kapalo Koto Ampangan, bernama Nasril. Api melalap dan menyebabkan kerugian materil berupa 1 unit rumah dan sebuah sepeda motor. Ditaksir kerugian sekitar 100 juta, lah. Api sudah bisa dipadamkan, 3 unit armada pemadam kebakaran dari Satdamkar Payakumbuh dan dibantu oleh masyarakat setempat,"terangnya.

Dikatakan, bahwa Camat Payakumbuh Selatan telah turun ke lapangan bersama staf kecamatan serta seluruh Lurah se Kecamatan Payakumbuh Selatan, meninjau lokasi kebakaran serta menyampaikan berduka cita atas musibah kebakaran
" Pak camat langsung turun ke TKP dan melaporkan pada pimpinan.Kegiatan dilanjutkan dengan gotong royong bersama masyarakat membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

foto by Taufikurrahman
Terpisah, Kasat Pol PP dan Damkar Devitra melalui Kasi Penanggulangan Kebakaran Ahdion diwakili H Indra Jaya menerangkan di WAG TRC Payakumbuh bahwa hal senada dengan keterangan Lurah Taufikurrahman.

" Kebakaran Senin pukul 04.00 jelang shubuh telah berhasil dijinakkan. 2 armada satdamkar Kota Payakumbuh yang dibantu 1 armada dari Dinas Pemadam Kebakaran Kab 50 Kota diluncurkan ke lokasi.Sumber Api masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Sedangkan kerugian juga masih dalam pendataan. Korban jiwa, nihil," Tulis H. Indra Jaya.

Kesempatan itu, H. Indra Jaya juga melaporkan bahwa musibah kebakaran juga melanda warga di Kelurahan Napar arah Simpang Parit juga telah dijinakkan personil Satdamkar Payakumbuh.(ul)