HARGAILAH BAWAHAN

IMPIANNEWS.COM
Catatan, --- Bawahan Anda adalah pendukung dalam melaksanakan semua tugas dan job Anda.  bagi mereka adalah yang menentukan kebijakan dalam pelaksanaan tugas mereka untuk Anda. Dan mereka adalah pendukung Anda dalam menyukseskan tugas. Tanpa mereka, Anda akan gagal.

Oleh sebab itu hargailah mereka, hormatilah mereka dengan sewajarnya sebagai manusia yang menjadi bawahan Anda, yang juga membutuhkan penghargaan dan penghormatan dari atasannya, yaitu Anda. Serendah apa pun pekerjaan mereka, sebagai OB, sebagai pramusaji, sebagai Satpam, sebagai tukang kebersihan atau lainnya, tetapi semua tugas mereka itu berkaitan job yang ada dalam sistem pekerjaan Anda.

Hargailah atasan Anda karena mitra Anda yang lebih tinggi karena kewenangannya. Dia adalah pendukung dalam pekerjaan Anda dari atas.

Hargailah sejawat Anda karena mereka adalah sahabat Anda yang setara, karena mereka adalah pendamping Anda dari samping Anda dalam mendukung pekerjaan Anda. 

Hargailah bawahan Anda karena mereka adalah pendukung Anda dari bawah dalam melaksanakan rangkain tugas Anda.

Ingatlah pesan Rasulullah: “Bergaullah dengan semua manusia di sekitarmu dengan akhlak yang mulia.” Akhlak yang mulia itu yang membuat Anda dihargai oleh semua orang.

 Pesan Rasulullah yang lain: “Sesungguhnya kalian tidak akan pernah mampu menyenangkan manusia dengan hartamu. Tetapi, yang dapat membuat manusia senang adalah keceriaanmu dan akhlakmu yang mulia terhadap mereka.”

Hargailah semua orang dengan akhlakmu yang mulia dalam posisi apa pun dia, tinggi, sama, maupun rendah. Semoga ada manfaatnya. Aamiin.(/ul)


#saifulguci
#cilotehtanpasuara