Gelar Rakor Lintas Sektoral RSUD dr. Rasidin Padang Optimalisasi Kinerja dan Pelayanan

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Rasidin Padang terus berupaya meningkatkan sarana-prasarana serta layanan bagi masyarakat sebagai salah satu rumah sakit terbaik di Kota Padang. Rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang beralamat di jalan Air Paku Sei. Sapih Kecamatan Kuranji itu, kini sudah memiliki akreditasi tingkat Paripurna yang dikeluarkan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada 11 Juni 2019 lalu. 

Namun untuk lebih meningkatkan dan mengoptimalkan segala sesuatunya lagi, perlu beberapa langkah dan upaya yang mesti dilakukan termasuk mengharapkan dukungan dari lintas sektoral khususnya beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkup Pemko Padang. 

Menyikapi hal itu, kali ini Kamis (29/8/2019) digelarlah Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dan Lintas Program membahas program untuk optimalisasi kinerja layanan rumah sakit umum daerah tersebut ke depan di Aula RSUD setempat. 

Rapat evaluasi ini dibuka dan dipimpin Wali Kota Padang diwakili Asisten Ekbang Kesra Hermen Peri. Hadir dikesempatan itu Direktur RSUD dr. Rasidin Padang dr. Herlin Sridjani dan jajaran, Kepala Inspektorat Kota Padang Corri Saidan, Kepala DPRKPP Yenni Yuliza, Kepala Dinas Perhubungan Dian Fakri dan pihak terkait lainnya. 

Hermen Peri dalam arahannya mengatakan, Pemko Padang berkomitmen melengkapi sarana dan prasarana RSUD baik terhadap fisik bangunan, peralatan maupun sumber daya manusia (SDM). 

"Hal ini dilakukan dalam rangka memenuhi kewajiban pemerintah kota terhadap peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Kota Padang. 

Ia menyebut, dengan segala kemampuan dan keterbatasan anggaran yang dimiliki, Pemko Padang tetap memberikan perhatian untuk pengembangan RSUD dr. Rasidin ke depannya. Hal tersebut merupakan perwujudan kerjasama antara Pemko Padang dengan stakeholder terkait baik lintas sektoral maupun lintas program.

Dijelaskannya, berbagai upaya yang telah dan akan dilakukan diantaranya yaitu, meningkatkan kinerja layanan RSUD dr. Rasidin, meningkatkan pendapatan rumah sakit, mempercepat pengembangan rumah sakit yang lebih representatif untuk tingkat regional Sumbar. 

Selanjutnya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan RSUD dr. Rasidin Padang sesuai dengan tujuan akreditasi yaitu berorientasi pada peningkatan mutu dan keselamatan pasien," paparnya.

"Untuk itu kami mengimbau kepada semua pihak terkait yang hadir pada rakor ini untuk sama-sama meningkatkan partisipasinya dalam pengembangan rumah sakit dr. Rasidin Padang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing OPD."

"Atas nama Pemko Padang saya mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang diberikan baik berupa masukan, arahan, atau pun pendapat dalam usaha peningkatan pelayanan di RSUD dr. Rasidin Padang. Terima kasih kepada Direktur RSUD dr. Rasidin Padang dan jajaran yang sudah bekerja keras mempersiapkan kegiatan rakor lintas sektoral dan lintas program untuk peningkatan pelayanan RSUD dr. Rasidin Padang," tukuknya mengakhiri. (dv)

Post a Comment

0 Comments