Ditinjau Henny Riza Falepi, Payakumbuh Agro Expo 2019 Jadi Spot

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Ketua TP PKK Kota Payakumbuh, Ny. Hj. Henny Riza Falepi didampingi Asisten III Setdako Amriul Dt Kirayiang meninjau lokasi pelaksanaan Agro Expo 2019 di Pasar Rakyat Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (27/8/2019) sore.  

Diagendakan Pemko Payakumbun, Agro Expo 2019 akan dibuka tanggal 10 September mendatang dan akan berlangsung selama satu bulan penuh.  

Tema yang diangkatkan pada gelaran kali ini adalah "Membangun Sinergitas Petani dan Mendukung Hilirisasi Produk Pertanian IKM dan Produk Komunitas Hobi".

Kedatangan Ny. Henny Riza Falepi (Henny Zubir) disambut oleh jajaran panitia dibawah koordinasi Ketua Pelaksana, Mosir. 

"Kita berharap para waktu pembukaan nanti lokasi ini sudah hijau, dimana tumbuhan pertanian sudah mulai merambat memenuhi media tanam kreatif yang dibuat panitia," ujar Ny. Henny.

Sejak dijadikannya pelataran ruang terbuka hijau Pasar Payakumbuh II sebagai pusat pelaksanaan Payakumbuh Agro Expo yang diwarnai dengan tanaman labu madu, membuat kawasan ini menjadi spot swafoto yang indah. Selain itu banyak warga kota dan pengrajin palawija berdatangan untuk belajar.

Sebagaimana yang dibeberkan Joni Safasni salah seorang pengrajin budidaya labu madu kepada media, bahwa sudah banyak warga yabg sengaja datang meninjau Payakumbuh Agro Expo 2019. 

"Para pengunjung rata-rata datang untuk menanyakan ini jenis labu apa ?. Kita pun menerangkan varietas tanaman termasuk prospek kedepannya. Kita menghimbau warga agar memanfaatkan lingkungan dan lahan untuk bertani. Jangan biarkan lahan kita terbengkalai ditumbuhi rerumputan liat. Lebih baik ditanami,"ungkap Joni sang pengusaha kuliner dari olahan labu madu.

Kita ikut bahagia, bukan hanya warga pribumi, Si Bule Poseidan bernama Denny pun ikut tertarik dengan labu madu ini.

Diakhir penjelasannya, Joni Safasni mengajak warga kota untuk ikut memeriahkan dan meramaikan Agro Expo Payakumbuh di Pasar Tradisional 2 Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate, Kec Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh

"Mari Kita Ramaikan dan Sukseskan
Acara AGRO EXPO PAYAKUMBUH
Pada Tanggal 10 September - 10 November 2019,"pungkas Joni Safasni.(ul)

Post a Comment

0 Comments