Diserahkan Walikota, Ini Besar Dana Yang Disalurkan LAZISMu Tahun 2019

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Pimpinan Dewan Muhammadiyah Kota Payakumbuh melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah giat mengumpulkan dana umat (muzaki) untuk disalurkan kepada mustahik (penerima zakat) berdasarkan peruntukan dalam rangka ikut membangun ekonomi umat dan mensukseskan program pemerintah.

Pendistribusian dana umat tersebut sebagaimana dilaporkan Ketua PDM Muhammadiyah Ashril Samsu kepada Walikota Payakumbuh Riza Falepi saat penyerahan dana ZIS kepada 296 mustahik di ruang lantai dasar Mesjid Ansharullah, Ahad (25/08/2019) pagi. Dikatakan Ashril Samsu bahwa dana yang bersumber dari jemaah mesjid dan muzaki yang dikumpulkan LazisMu dibawah pimpinan Amri Alza dan Zikriman Zainal dan pengurus selalu menyalurkan sesuai perencanaan. Untuk tahun 2019 sudah disalurkan dana dan barang senilai Rp 259 948 000 diperuntukkan kepada 367 penerima.

"Kesempatan berbahagia ini, kita akan salurkan bantuan kepada 296 orang mustahik, berupa bantuan dana pendidikan kepada 11 siswa SD senilai Rp 300 ribu / orang, sebanyak 90 siswa SLTP senilai Rp 400 ribu / orang, 187 siswa SLTA senilai 500 / orang. Selain itu kita serahkan Gerobak dan modal usaha kepada 11 penerima, totalnya senilai 33 juta. Total semuanya Rp 164 300 000,-"laporAshril Samsu.

Kesempatan itu, Ashril Samsu berharap kiranya muzaki warga Payakumbuh dan sekitarnya sudi menyalurkan ZISnya melalui LazisMu. Dirinya juga berharap Walikota Payakumbuhenyerahkan secara resmi kepada mustahik yang telah hadir bersama di Mesjid Ansharullah, sejak pagi.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya sampaikan apresiasi dan pujian kepada PDM dan kepengurusan yang giat membantu pemko Payakumbuh dalam mencerdaskan, menyehatkan, meningkatkan kesejahteraan warga kurang mampu atau dhuafa maupun mustahik melalui program positif di LazisMu. Kepada para penerima ZIS, Riza Falepi sampaikan pesan.

"Saudaraku yang saat ini menerima bantuan dari LazisMu kiranya dapat mengoptimalkan bantuan tersebut sesuai dengan semestinya. Harapan kami, kiranya kegiatan pagi ini mampu menjadi cambuk bagi mustahik untuk berusaha maksimal, agar kedepan juga bisa tampil sebagai pemberi atau muzaki. Ajaran ini sudah disyariatkan islam sejak dulu. Semoga kita semakin komitmen dan intens mengamalkan syariat islam,"pesan Riza Falepi sembari menyetahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan mustahik didampingi Ketua PDM, Pengurus Aisyiyah dan Pengurus LazisMu Kota Payakumbuh.

Ikut hadir kesempatan itu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar Sofwan Kariem yang mohon pamit duluan karena mebghadiri milad Muhammadiyah Ke 110 di Kabupaten 50 Kota. Kala itu, Sofwan Kariem tampak didampingi Ali Anhar.

Adalah Ibu Hayati warga Kelurahan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada LazisMu.

"Terima kasih Pak haji, bantuan ini sangat berharga bagi kami dalam menunjang kehidupan dalam berdagang. Mohon doakan kami pak, semoga kami juga bisa sukses,"ungkap Hayati menyapu air matanya.

Kesempatan itu, Walikota Riza Falepi tidak bisa mengikuti kegiatan ini hingga tuntas. Berhubung dalam hari yang sama mesti menghadiri pengukuhan ninik mamak dalam rangka Alek batagak panghulu di kenagarian Aur Kuning.(ul)

Post a Comment

0 Comments