Dedi Wandra Papah JH Sambut Kepulangan

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Tampak, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra memapah salah seorang jemaah haji (JH) asal Pasaman sesaat pesawat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Rabu (21/8).

Informasi ini disampaikan Dedi Wandra Jumat (23/8) JH asal ranah Pasaman telah kembali ke kampung halaman dengan selamat dan sehat wal afiat. sembari mengucapkan terima kasih kepada jajaran dan Pemerintah Daerah Pasaman yang telah mensukseskan kegiatan pemulangan jemaah.

Dikabarkan olehnya, JH yang bergabung dalam kelompok terbang (kloter) lima bersama Kabupaten Pesisir Selatan mendarat di BIM sekitar pukul 19.50 WIB disambut di debarkasi haji Padang sekitar pukul 22.00 WIB oleh Kasub dit Polda Sumbar dan pejabat Kanwil Kemenag provinsi serta Asisten II Pemkab Pasaman Yuspi.

Lanjutnya, sekita pukul 04.00 WIB (22/8) JH disambut resmi oleh sekretaris daerah Mara Ondak dan asisten di gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping. Mereka juga telah dinanti oleh ratusan sanak saudaranya yang telah berjam-jam menanti kepulangan JH.

Dedi menyampaikan, agar JH asal ranah Pasaman meraih haji mambrur yang memberikan berkah kepada diri dan ranah ini.

Ia meminta, agar JH mampu mengamalkan dan mengaplikasikan nilai-nilai ibadah haji dalam kehidupan serta pergaulannya di tengah masyarakat tempat tinggalnya.

Disamping itu, Kakan mengucapkan terima kasih kepada petugas baik Ketua kloter Asrul, TPHD Nasbin Panyahatan serta TKHI Nelvia yang telah menjalankan amanah dengan baik mengayomi jemaah dan membimbing dari berangkat hingga kembali.

Senada halnya diutarakan Setda yang mewakili Bupati Yusuf Lubis, berpesan agar bisa melestarikan nilai-nilai ibadah haji dan semakin meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

Petugas Siskohat Hendri MHS menambahkan, seluruh koper dan air zam-zam JH telah diterima oleh pihaknya dan sudah bisa diambil di Kankemenag dengan membawa paspor apabila dikuasakan pengambilannya.(suf78)

Post a Comment

0 Comments