Berkolaborasi, Sahabat 86 Bersilaturrahmi dengan Pemko Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Sahabat 86 adalah Komunitas para Alumni SLTA yang tamatannya tahun 1986 dari daerah manapun berasal dan dimanapun berdomisili memiliki komitmen bersama untuk saling bersilaturahmi dan saling menyemangati.

Selama 5 hari ini Pengurus dan anggota komunitas ini mengadakan silaturahmi di Ranah Minang dan daerah sasaran kunjungan pertama adalah Komunitas Sahabat 86 Payakumbuh terus Bukittinggi dan Painan.

Komunitas ini berkolaborasi bersama sahabat 86 Payakumbuh dalam acara Malam silaturahmi sahabat 86 Jakarta dan Sahabat 86 Payakumbuh bersama Walikota & Wakil Walikota Payakumbuh di aula BPTU Padang Mengatas Sabtu malam, 24 Agustus 2019 berlansung santai & akrab.

Pengurus Diaspora Taiwan Kartika Dewi yang juga alumni SLTA 86 Jakarta mengatakan akan buka peluang Kunjungan Turis Taiwan ke Sumbar dan buka peluang perkenalkan Rendang Payakumbuh diluar negeri.

 " Dalam waktu dekat Insya Allah akan diserahkan sebuah mobil ambulan baru lengkap dengan peralatannya untuk Sumatera Barat dan beroperasi  di Payakumbuh secara gratis  tepatnya akan di tempatkan di Masjid Baiturahim Padang Kaduduak Kec.Payakumbuh Utara, Sumber dananya berasal dari donatur para sahabat 86 Nasional," Kata Nofyan Yunas, SE yang juga merupakan Ketua Sahabat 86 Payakumbuh/Limapuluh Kota ini.

Demikian penjelasan Nofyan Yunas, SE setelah mendapat konfirmasi dari Ketua Umum KNA 86 Muhammad Iqbal dari Jakarta. Disisi lain, "Kuliner Payakumbuh  enak dan membuat lidah tak mau berhenti bergoyang, ada rendang, sate, teh telor, martabak, dll yang saya udah bikin daftar panjang urutan yang akan saya icip-icip di Payakumbuh saat sebelum berangkat, dan sampai di Payakumbuh emang ruaar... biasa euunaknya termasuk duren pakai ketan.

" Kata Chandra Pramita Sari di sela-sela berdansa goyang mengiringi lagu Copy Dandut yang dibawakan Rere 86 Jakarta diiringi orgen tunggal pemain senior sahabat 86 Payakumbuh "Inyiak" Eri malam tadi.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, ST, MT yang tampil dengan lagu andalan Terajana berhasil membuat semua hadirin melantai bergoyang sampai keringat meleleh ditengah dinginnya suhu malam minggu di Padang Mengatas. Wakil Walikota Payakumbuh H.Erwin Yunaz, SE, MM tak ketinggalan dengan tembang andalannnya yang liriknya berbahasa Inggris  yang hits ditahun 90an.

Suasana akrab dan santai  berdiskusi sampai jam 00.00 waktu tak terasa sampai ditutup oleh panitia acara sesuai batas waktu yang disepakati.

9999Kami komunitas Sahabat 86 Payakumbuh siap berkolaborasi dan saling menguatkan dan ini sudah berjalan cukup lama baik untuk berbagi saat suka maupun duka," tukuk H.Dasril,S.Pd, M.Pd yang sekarang dipercaya sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh

Sebagai panitia penyelenggara yang diamani oleh Ir. Wal Asri  yang juga menjabat Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja serta Juniadi, ST Camat Payakumbuh Selatan yang semua merupakan alumni Sahabat 86 Payakumbuh/Limapuluh Kotam. (ul)

Post a Comment

0 Comments