65 Orang DPRD Sumbar Diambil Sumpahnya

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

65 anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat hasil Pemilu 17 April 2019, yang terpilih resmi dilantik dan menjabat untuk periode 2019-2024, Ketua Pengadilan Tinggi Sumbar Panusunan Harapan memandu pengucapan sumpah dan janji 65 anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024 Rabu 28/8/2019 di ruang sidang utama DPRD padang sumatera barat.

Dalam acara ini di hadiri oleh Gubernur  sumatera barat Irwan Prayino, unsur forkompinda, dan tokoh masyarakat serta pimpinan parpol. 

“Apakah bapak ibu bersedia untuk disumpah,.. sebut Kepala pengadilan Panusuhan kepada 65 anggota dewan sebelum memulai Pengucapan janji, dan dijawab serentak dengan kalimat “bersediaaaa..”

Selesai pengucapan sumpah dan janji dilanjutkan dengan pemasangan “Tuah Sakato”, yaitu lambang daerah Provinsi Sumatera Barat.

Koalisasi partai pendukung Capres 02, Prabowo-Sandi menguasai kursi DPRD tersebut diantaranya, 44 orang berasal dari koalisasi 02. Masing-masing, 14 dari Partai Gerindra, sementara PKS, PAN dan Demokrat masing-masing menempatkan 10 wakilnya.

Sedangkan dari partai koalisasi pendukung Capres 01, hanya ada 5 partai saja yang lolos menempatkan wakilnya. Yakni, Partai Golkar 8 kursi, PPP 4 kursi, Nasdem, PDI-P dan PKB masing-masing mendapatkan 3 kursi.

Pimpinan sementara DPRD dipegang oleh Desrio Putra dari Partai Gerindra dan Irsyad Syafar dari PKS. (ay)

Post a Comment

0 Comments