Tabligh Akbar HAB Eratkan ASN Kemenag Pasaman

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke 73 tahun ini disyahdukan dengan gelaran tabligh akbar dengan penceramah DR.Saidul Amin dosen UIN Suska Riau berlangsung di Masjid Agung Al Muttaqin Lubuk Sikaping Kamis (3/1).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra mengharapkan gelaran tabligh akbar dapat semakin mempererat ukhuwah, silaturrahim, kebersamaan ASN di lingkup kerjanya. Disamping juga untuk menambah khazanah ilmu agama dan penyejuk rohani.

Menurutnya, melalui kebersamaan dapat menciptakan kemajuan birokrasi dan teraplikasinya tema HAB tahun 2019 ini “Jaga kebersamaan umat”. Bersama bisa membawa Kemenag menuju bersih melayani dan semakin dirasakan keberadaannya.

Ia juga meminta, agar pejabat, ASN dan tenaga pendidik di lingkup instansi ikhlas beramal untuk bisa menselaraskan antara perkataan dan perbuatan serta mengimpelementasikan lima nilai budaya kerja di tengah-tengah aktivitasnya selaku aparatur negara dan kehidupan keseharian.

Lebih lanjut, Dedi mengatakan bahwa Kemenag hadir untuk memberikan pelayanan keagamaan bagi semua umat beragama dengan berbagai fasilitasi. Lembaga ini menyelenggarakan pelayanan publik di bidang keagamaan dengan tiada henti melakukan inovasi. 

Apalagi di tahun 2018, Ia menyebutkan Kankemenag ranah Pasaman terus berupaya meningkatkan mutu serta memudahkan pelayanan dengan hadirnya pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang telah diresmikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Hendri dan Bupati Pasaman Yusuf Lubis.

Sementara, penceramah Saidul Amin menguraikan nilai-nilai yang dapat dipetik dari peringatan HAB Kemenag. Dimana menurutnya, Kemenag memiliki keistimewaan dari instansi pemerintah lainnya.

Saidul juga menyampaikan selaku ASN haruslah mencontoh keteladanan Rasulullah Muhammad SAW dalam mengemban amanah dan sebagai pribadi manusia dalam kehidupan di dunia.(suf78)