Dan rem 032/Wrb, Brigjen TNI Mirza Agus, Adakan Rapat Koordinasi Percepatan Serapan Gabah Petani di Bungus

IMPIANNEWS. COM (Padang). 

Untuk meningkatkan hasil Panen padi produksi masyarakat, Dan rem 032/Wrb melakukan rapat koordinasi sekaligus melakukan panen raya di Bungus Timur, Rabu(7/3/2018) pagi.

Dalam hal ini, Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P bersama Kadis Pangan Prov Sumbar  serta Kadivre Bulog Sumatera  Barat.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov. Sumatera Barat melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka percepatan serapan gabah petani, di Desa Rawang Sianik Kelurahan Kampung Pinang kecamatan Bungus Padang Sumatera Barat.

Dalam kata sambutannya, Komandan Korem 032/Wbr menyampaikan dukungannya untuk membantu percepatan serapan gabah di Provinsi Sumatera Barat.

"Saya sebagai Komandan Korem siap mendukung dan membantu program ini, kami juga beri ucapan terimakasih kepada bapak ibu sekalian karena kami TNI masih di percaya untuk dan turut merumuskan bagaimana langkah-langkah kedepan agar serapan gabah petani oleh Bulog dapat menghasilkan jumlah yang optimal,"ujar Brigjen Mirza Agus Dan rem 032/Wrb.

Disamping itu juga Danrem mengatakan, ingin mendekatkan hubungan dengan  masyarakat. Kalau begini masyarakat juga bisa melihat langsung dengan nyata.

"Kita dari pemerintah menetapkan itu dan melibatkan Tentara,Kami kerja ini semua karna ada kerja sama MOU dari bulan Januari tahun 2015 antara Menteri Pertanian dan Kasad. Dasar Undang-undang no. 34 tahun 2004, tentang TNI Pasal 7 Operasi Militer Selain Perang (OMSP).Juga membantu pemerintah didaerah dan juga pemerintah pusat tentang ketahanan pangan," tegas Danrem 032/Wirabraja.

Pada kesempatan tersebut Kadis Pangan Prov Sumbar juga menegaskan proses pembelian gabah oleh penyuluh, kasub Divre bulog menertibkan order atau pesanan besar.

Dan ini salah satu upaya untuk mencoba  mengurangi ketergantungan persediaan beras pemerintah dari daerah lain, artinya kita bisa mencoba berdiri sendiri kebutuhan Sumatera Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Pangan prov Sumbar, Kadivre Bulog Sumbar, para Dandim jajaran Korem 032/Wbr. Para Kadis Pangan Kab/Kota Wil Sumbar, para Kasubdivre dan para Kepala Gudang Bulog, Kepala Wil BRI Padang dan juga para Pasi Ter. Fella- Impiannews.com.