Bupati Dan Kapolres Pasaman Musnahkan 60,69 Kg Ganja

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Seberat 60,69 Kilo gram ganja dimusnahkan Rabu (7/3) di halaman Mapolres Pasaman.

Pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Hasanuddin S Ag bersama Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis dan dihadiri sejumlah pejabat Forkopinda.

Hasanuddin mengatakan pembakaran barang bukti (BB) berupa ganja tersebut merupakan hasil operasi Antik Singgalang di wilayah hukum Pasaman awal tahun 2018 ini.

Hasanuddin S Ag. menegaskan pihaknya akan terus berkomitmen mengungkap peredaran narkoba untuk menyelematkan generasi muda dari penyalahgunaan obat terlarang tersebut.

“Kinerja akan tetap ditingkatkan, karena bagaimanapun narkoba masih banyak beredar yang belum terungkap. Kita berharap pelaku dapat menjadikan hal ini sebagai pembelajaran,” tegas alumni IAIN Imam Bonjol Padang itu.

Diakuinya, operasi antik Singgalang di wilayah hukum Pasaman ini merupakan rekor di Sumatera Barat.

Diterangkannya, operasi jajarannya berhasil mengamankan 66 Kg ganja, sebagian dari yang dimusnahkan akan dijadikan bukti di pengadilan.

Yusuf Lubis sangat mengapresiasi serta bangga kepada jajaran Polres Pasaman dalam memerangi Narkoba di ranah agamis dan berbudaya ini.

"Pemberantasan ini akan selalu kita support", tukasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq juga sangat bangga dengan kinerja kepolisian yang eksis dan konsen  memerangi narkoba.

Hematnya, narkotika dapat merusak akhlak dan masa depan.(suf78)