Barasiah Masajik Bersama Padang TV, Buat Masjid Thaibah Batu Kasek Tacelak

General Manajer Padang TV, Rita Gusveniza menyebut kegiatan Barasiah Masajik ini sebagi bentuk syukur Padang TV yang telah sebelas tahun mengudara.
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Program kegiatan ‘Barasiah Masajik’ atau bersih-bersih masjid yang digagas oleh Padang TV dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-11 terus berlanjut dengan menyasar 11 kecamatan di Kota Padang.

Dalam kegiatan bakti sosial yang dilakukan salah satu stasiun televisi lokal ini, yakni menunjuk satu masjid di tiap kecamatan untuk dibersihkan secara bersama-sama. Aksi ini pun  juga didukung oleh Pemerintah Kota Padang, beberapa pihak dan masyarakat setempat. Kali ini dilakukan di Masjid Thaibah, Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Sabtu (24/3) pagi.

General Manajer Padang TV, Rita Gusveniza menyebut kegiatan Barasiah Masajik ini sebagi bentuk syukur Padang TV yang telah sebelas tahun mengudara.

Ia mengatakan, kenapa kegiatan ini dilakukan dalam merayakan HUT yaitu mengingat pentingnya menggelorakan semangat gotong-royong di tengah masyarakat terutama bagi rumah ibadah.

"Kita melihat masih adanya beberapa rumah ibadah di kampung-kampung yang kondisinya kurang terawat dan kebersihannya kurang terjaga. Baik di dalam maupun di luar masjid atau di wc atau tempat wudhunya yang sering kali terabaikan. Maka itu melalui kegiatan ini terutama sekali kita menginginkan bagaimana semangat menggolarakan semangat gotong-royong. Masjdi dapat kita bersihkan dan silaturahmi juga dapat dipupuk,” katanya.

Sementara itu Camat Lubuk Begalung Rosail Akhyari hadir dalam kesempatan itu mengaku sangat menyambut baik kegiatan bakti sosial tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Padang TV ini sangat menginspirasi karena memiliki dampak positif yang tentunya bernilai ibadah di mata Allah Swt.

“Kita berterima kasih atas kegiatan ini, semoga Padang TV semakin maju dan lebih sukses lagi. Kemudian kepada jamaah dan masyarakat mari kita ambil semangat dari aksi ini. Karena memang masjid atau musala tidak hanya membutuhkan pembangunan fisik saja. Namun juga memerlukan perawatan  serta menjaga kebersihan dan keindahannya," imbuhnya.

Pengurus Masjid Thaibah Batu Kasek Hendri menyampaikan terima kasih kepada Padang TV dan berbagai pihak terutama yang telah menunjuk Masjid Thaibah Batu Kasek dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali dengan kegiatan ini, masjid kami telah dibersihkan dan kembali tacelak,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, semua yang hadir pada kesempatan itu terlihat saling bahu-membahu membersihkan mulai dari dalam hingga bagian luar musala. Baik lantai, dinding sampai tempat berwudu, wc dan pekarangan musala. Alhasil semuanya tampak berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Di akhir kegiatan atas nama segenap pimpinan dan kru Padang TV jugamenyerahkan bantuan uang untuk pembangunan masjid. Sebagai bentuk syukur warga pun menggelar makan bersama. (dv)