BABINSA KORAMIL 04 SICINCIN BERIKAN ARAHAN DAN PEMBINAAN KEPADA PEMUDA CALON PRAJURIT


IMPIANNEWS.COM(Padang Pariaman). 

Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Serka Ridwan Koto memberikan latihan fisik dan renang kepada pemuda yang berkenginan mendaftar sebagai calon Prajurit TNI AD yang bertempat di kolam renang rumah putih Lubuk Bonta Nagari Kapolo Hilalang Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (6/3)

Sebanyak 10 orang pemuda pemudi diberi arahan dan latihan oleh Serka Ridwan untuk mempersiapkan mengikuti seleksi Calon Secaba Parajurit Karier TNI AD pada bulan yang akan datang. 

“Pembinaan kepada calon prajurit TNI AD ini merupakan hal yang penting, dimana kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes dikemudian hari”. Tutur Sersan Ridwan

Danramil 04/Sicincin Kodim 0308/pariaman Kapten Inf Maslur mengakui adanya pembinaan fisik maupun mental yang dilakukan oleh babinsa itu.

"Saya sudah memerintahkan semua Babinsa di daerahnya untuk membantu dan memfasilitasi serta membina setiap putra putri yang berminat mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI. Setiap Babinsa harus bisa dan mampu mendidik serta mempersiapkan para putra putri yang ingin masuk Prajurit" ujar Kapten Inf Maslur.

Diharapkan melalui pembinaan fisik dan mental oleh Babinsa itu maka putra-putri yang akan mengikuti seleksi calon prajurit TNI benar-benar siap.

Demikian disampaikan Penrem 032/Wbr.