Agustina Terima Hadiah Dari Wagub Nasrul Abit

IMPIANNEWS.COM ( Padang).

Dunia pendidikan Kota Padang selalu menggoreskan prestrasi ditingkat Provinsi Sumbar, kali ini melalui  Lomba Jambore  Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Madrasah Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

 Annisah Suherman siswi kelas XII SMAN 1 Padang   juara  I lomba poster  dan mampu mengalahkan siswa-siswi lainnya di Sumatera Barat.

 Prestasi ini mampu pula mengharumkan Pemko Padang, ungkap Kasubag Pendidikan Dan Kebudayaan Bagian Kesra Pemko Padang Agustina, SH,MM kepada Pers Jumat, 25/8).

 Annisah memenangkan lomba tingkat Sumbar bertajuk, Poster UKS Madrasah Tingkat SLTA. Setelah itu, M. Arief welfin  Al Khairy kelas VI dari SD Percobaan, Ujung Gurun, juara  Out Bond pada lomba Dokter Kecil (Dokcil).

 Sicillia Yasmin kelas VIII SMPN 8 Kota Padang juara III kejuaran Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja tingkat SLTP se Sumatera Barat.   Agustina dari Kesra Kota Padang juara III,lomba  Tim Pendamping (TP)/  UKS/M Kabupaten/Kota se Sumatera- Barat tahun 2017.

 Kata Agustina yang juga mencintai kebersihan lingkungan ini, menyampaikan, kegiatan lomba Usaha Kesehatan Sekolah ( UKS ) ini rasa penting sekali dilaksanakan. Ini  merupakan bagian dari program kesehatan anak usia sekola berusia 6-21 tahun, serta sesuai dengan proses tumbuh kembangnya, menjadi 2 subkelompok,  yakni pra remaja (6-9 tahun) dan remaja ( 10-19 tahun ).
 Program UKS adalah upaya terpadu lintas program dan lintas sektoral dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan serta membentuk perilaku hidup bersih dan sehat anak usia sekolah.

 Bahkan Kegiatan ini menjadi harapan semua sekolah untuk menguji kemampuan untuk menyampaikan pesan kebersihan lingkungan sekolah serta  bagaimana siswa mampu memperhatikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) itu sendiri, ucap Agustina yang juga KAN beprerstasi Tingkat Kota Padang itu.

 Sedangkan tujuan dari UKS tersebut, meningkatkan kemampuan perilaku hidup bersih dan sehat, dan derajat kesehatan siswa serta menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal.Memupuk kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat dan meningkatkan derajat kesehatan siswa, mencakup  ilmu pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk melaksanakan prinsip hidup bersih dan sehat serta berpratisipasi aktif di dalam usaha peningkatan kesehatan di sekolah,  perguruan agama, di rumah tangga maupun di lingkungan masyarakat, sebut Agustina.

 Dan kini yang membanggakan, mulai dari dunia Pendidikan kota Padang, mulai dari murid SD hinga SLTA mampu mengukir prestasi gemilang di pentas Provinsi Sumbar.

Semoga hidup bersih dan sehat  menjadi hal penting  pada diri murid SD, siswa/i, serta bisa pula menjaga citra  kesehatan dengan memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggal dan sekolah. #  Irwandi Rais

Teks Foto:
Agustina, SH, MM Kasubag Pendidikan Dan Kebudayaan Bagian Kesra Pemko Padang juara III Tim Pendamping (TP)/  UKS/M Kabupaten/Kota se Sumatera- Barat tahun 2017. Hadiah diserahkan Wakil Gubernur Nasrul Abit di  salah satu hotel di Kota Padang.# Irwandi Rais.

Post a Comment

0 Comments