Risna Delfita, S.Pd mengupas materi tentang penyusunan modul ajar berdiferensiasi plus dengan PSE (pembelajaran sosial emosional).

IMPIANNEWS.COM

SOLOK -  SMPN 1 Lembah Gumanti pada Jumat, 25 Oktober 2024, MGMP PKN dan IPS SMP wilayah Selatan Kabupaten Solok, Risna Delfita, S.Pd mengupas materi tentang penyusunan modul ajar berdiferensiasi plus dengan PSE (pembelajaran sosial emosional).

"Sebelum kegiatan proses pembelajaran berlangsung agar berjalan dengan optimal dan memenuhi kebutuhan belajar peserta didik yang berdiferensiasi maka guru harus telah siap dengan modulnya", ujar Risna Delfita, S. Pd

Hal ini disampaikannya sehubungan dengan pembelajaran berdiferensiasi merupakan pendekatan pengajaran yang memperhatikan keberagaman kebutuhan, minat, dan kemampuan individu peserta didik dalam sebuah kelas.

Adapun tujuannya adalah untuk memastikan setiap peserta didik dapat belajar secara efektif dan optimal sesuai dengan keunikannya.

"Untuk itu dalam pembelajaran berdiferensiasi, guru menyesuaikan konten, proses, produk dan lingkungan belajar untuk memenuhi kebutuhan belajar peserta didik yang beragam dan ini tertuang pada modul ajar", ulas Risna Delfita.

Modul ajar yang lengkap dengan struktur dan ditambahkan kompetensi sosial emosional lanjutnya lagi.

Untuk tertib, terbimbing dan terarahnya kegiatan MGMP SMP PKN Wilayah Selatan ini juga didampingi oleh kepala sekolah sebagai koordinator, Budia Netti, S. Pd. 

Post a Comment

0 Comments