Dosen dan mahasiswa S2 Pendidikan Anak Usia Dini FIP UNP mengikuti kegiatan International Conference on Mathematics and Science Education Practices (ICoMSEP) 2024 di Putrajaya, Malaysia.

IMPIANNEWS.COM

Dosen dan mahasiswa S2 Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang ( PAUD FIP UNP) mengikuti kegiatan International Conference on Mathematics & Science Education Practices (ICoMSEP) 2024.  Kegiatan ini diselenggarakan oleh Malaysia Association of Research and Education for Educators (MAsREE), yang dilaksanakan di Park Inn by Radisson, Putrajaya, Malaysia, Sabtu 27 Juli 2024.  Kegiatan ini diikuti oleh 3 orang dosen S2 PAUD FIP UNP, 16 orang mahasiswa S2 PAUD FIP UNP, serta Ketua Alumni S2 PAUD FIP UNP sebagai Presenter dan Participant.

Dr. Yaswinda, S.Pd, M.Pd Koordinator S2 PAUD FIP UNP berkolaborasi dengan dosen University Malaya Dr. Suzieleez  Syrene Abdul Rahim mempresentasikan papernya dengan judul "Development Science Learning of Volcano Eruption Disaster Mitigation based on Multisensory Ecology For Early Childhood".  Ibu Dr. Delfi Eliza, S.Pd, M.Pd Dosen S2 PAUD FIP UNP juga berpartisipasi sebagai Presenter dengan Judul Paper  "The Influence of Illustrated Science Story Games Integrated with Minangkabau Local Wisdom via Android Application on Science Process Skills in Kindergarten, berkolaborasi dengan University Malaya dan Mahasiswa S2 PAUD FIP UNP.  Selanjutnya Dr. Nenny Mahyuddin S.Pd, M.Pd berpartisipasi juga sebagai Presenter dengan judul paper "Development Of Cooking Class Learning Videos Using Moringa Leaves To Improve Early Childhood Science Process Communication Skills", berkolaborasi dengan Dosen University Malaya dan Mahasiswa S2  PAUD FIP UNP serta mendapatkan penghargaan sebagai Best Presenter.

Pada kegiatan International Conference on Mathematics & Science Education Practices (ICoMSEP) 2024 ini Dr.Ihsan Ismail menjadi Keynote, dengan memaparkan materi tentang "Transformating Math Education: Engagingg Learners Through Creative Teaching Practice". Dr. Ihsan Ismail menyampaikan bahwa "Pembelajaran Matematika sangat Penting bagi anak, pendidik dapat memanfaatkan berbagai teknologi dalam pembelajaran matematika serta mengaitkan pembelajaran matematika dengan kehidupan nyata sehingga dapat mengembangkan kemampuan berpikir kritis anak dan kemampuan pemecahan masalah pada anak".

Kegiatan international conference bermanfaat untuk mengembangkan wawasan dan pengetahuan secara luas dalam bidang matematika dan sains bagi mahasiswa S2 PAUD UNP dan sebagai upaya mewujudkan salah satu visi dan misi S2 PAUD UNP yaitu "Menjadi Program Magister Pendidikan Anak Usia Dini yang unggul dalam riset dan pengembangan ilmu pendidikan Anak Usia Dini pada tingkat Asia Tenggara pada tahun 2026 berdasarkan Ketaqwaan pada Tuhan Yang Maha Esa".  Selanjutnya luaran dari konferensi ini adalah artikel yang terbit di jurnal internasional terindeks scopus

Post a Comment

0 Comments