Kenapa Palestina harus merdeka?

Oleh: Qashdina Amalia

IMPIANNEWS.COM

Palestina adalah suatu negara yang terletak di Asia Barat, antara Laut Tengah dan Sungai Yordan. Ibu kota Palestina adalah Yerusalem yang sampai saat ini masih diperdebatkan. Dan untuk status politik negara ini juga masih dalam perdebatan. Sejak zaman dahulu Palestina telah mengalami konflik dengan Israel. Awal mula konflik dari kedua negara tersebut dilansir dari Vox, Palestina dan Israel ingin mendirikan negara di tanah atau wilayah yang sama. Keduanya sama-sama menganggap wilayah tersebut sebagai tempat yang suci.

Di dalam Alquran Allah menyampaikan di Q.S Al a’raf ayat 17 bahwasanya Masjid Al-Aqsa itu adalah tempat yang diberkahi sekelilingnya, sebagai umat Islam kita pasti meyakini bahwa sekelilingnya saja diberkahi apalagi di tengahnya, maka dari itu tempat ini menjadi cahaya yang menghubungkan antara langit dan bumi serta menjadi pusat dari perdamaian dunia, jika tanah ini dirampas atau tidak diyakini lagi keberadaannya maka akan menimbulkan kekacauan tidak hanya sekitarnya namun seluruh dunia.

Berdirinya Israel

Pada tahun 1960 seorang pemuda kaya raya asal Inggris ingin membeli pemukiman di Baitul Maqdiz untuk menjadi cikal bakal membangun negara Israel, ketika itu penguasa Islam Sultan Abdul Hamid tidak menyetujuinya. Namun setelah perang dunia pertama kaum Yahudi berhasil merusak pemerintahan Islam sehingga dibagi negara itu, dan pada 1948 PBB mendirikan negara Israel membagi dua wilayah Palestina sebagian untuk Israel, dan sejak saat itulah rakyat Palestina dijajah. Bangsa Israel ini memiliki sifat yang buruk yakni ingin menguasai seluruh daerah Palestina maka sampai saat ini mereka berusaha terus menerus merebut serta menguasai daerah Palestina. Dibalik sikap Israel yang sangat haus akan kekuasaan tersebut mereka juga memiliki sifat yang sangat pengecut, dan pembangkang. Dikisahkan oleh Allah di dalam Alquran, pada zaman nabi Musa a.s Allah memerintahkan Bani Israel untuk memasuki suatu wilayah arab dan patuh akan pemerintahan di sana, namun mereka takut untuk memasukinya karena ada segerombolan orang berbadan besar yang menjaga daerah tersebut, saking geramnya nabi Musa a.s dengan Bani Israel ini Allah memberikan nikmat pada mereka untuk tetap memasuki daerah itu lalu Allah janjikan kamu akan menang, tetapi karena sifat mereka yang pengecut serta membangkang ini mereka masih enggan untuk masuk. Dan juga yang menjadi karakteristik dari Bani Israel ini adalah kerusakan, di mana pun daerah yang mereka pijak memang selalu menghadirkan persoalan.

Para masyarakat Palestina ini memiliki jiwa juang yang tinggi seperti yang kita lihat sekarang mereka tidak menyuruh kita untuk datang ke Palestina untuk membantu mereka tapi bantulah mereka dengan doa kita sebagai sesama muslim. Dan kita bangsa Indonesia memiliki hutang moral kemerdekaan karena pada saat kita dijajah Palestina dengan lantang menyetujui kemerdekaan kita maka sudah saatnya sekarang bagi kita untuk membantu menyuarakan kemerdekaan atas negara Palestina, kita sebagai orang Islam harus mendukung dan menyerukan perdamaian untuk negara Palestina.

Kesucian Palestina

Daerah yang Allah sebutkan sebagai tempat yang penuh berkah ini yaitu Palestina, tidak hanya tanah atau daerahnya yang berkah namun di dalam hadis juga disebutkan bahwasanya orang-orang yang mendiami atau sebagai penduduk Baitul Maqdiz itu adalah masyarakat yang mulia. Setelah sekian lama dijajah dan dihancurkan tidak satu pun dari mereka yang ingin meninggalkan tanah kelahiran mereka Palestina. Daerah ini juga sebagai tempat berdakwah serta hijrahnya nabi-nabi Allah kiblat pertama bagi umat muslim juga terletak di Palestina yaitu masjid Al Quds.

Free Palestina!!

Bagaimana kita bisa membatu saudara kita di Palestina? Apakah dengan ikut berperang? Jawabannya tentu tidak, kita sebagai umat islam memiliki peran wajib untuk membantu Palestina karena kita adalah saudara. Pada era sekarang yang sudah modern kita bisa membantu saudara Palestina kita adalah salah satunya dengan JANGAN PERNAH BERHENTI BOIKOT, boikot ini adalah salah gerbang untuk kita berjihad membantu saudara kita di Palestina. Dengan upaya kita selalu memboikot dan menyebarluaskan berita Palestina termasuk cara untuk mendukung kemerdekaan saudara kita. Fre fre Palestine, Free free Palestine.

Post a Comment

0 Comments