Peringati World Hearing Day, DWP Kota Padang Sosialisasikan Pentingnya Menjaga Kesehatan Telinga


Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar bersama para narasumber dan pengurus serta ketua dan anggota DWP unsur pelaksana se-Kota Padang foto bersama usai kegiatan peringatan World Hearing Day di Aula Kantor Sekretariat DWP Kota Padang, Rabu (13/3/2024).

PADANG, IMPIANNEWS.COM - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang, Rabu (13/3/2024), menggelar acara pertemuan bulanan sekaligus memperingati Hari Pendengaran Sedunia yang jatuh pada 3 Maret lalu. 

Kegiatan yang diikuti pengurus DWP Kota Padang beserta ketua dan anggota DWP unsur pelaksana se-Kota Padang ini, dilakukan baik secara langsung di Aula Kantor Sekretariat DWP Kota Padang maupun melalui hybrid dengan zoom meeting.

Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya juga menggelar sosialisasi dengan tema "Pentingnya Menjaga Kesehatan Telinga".

"Untuk sosialisasi tersebut kita menggandeng dua orang narasumber. Yaitu dr.Nirza Warto, Sp.THT-BKL, Subs. K(K), FICS dari Departemen Telinga Hidung Tenggorok Bedah Kepala Leher RSUP dr. M. Djamil dan dr. Khairani Ayunanda Ikhlas, Sp.THT-BKL dari RSUD M. Zein Painan."

Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar










"Alhamdulillah, beliau berdua memberikan pemaparan tentang cara menjaga kesehatan telinga, termasuk langkah yang mesti dilakukan apabila kita mengalami gangguan penyakit di bahagian telinga," ungkap Ny. Vanny.

Lebih lanjut istri Sekda Kota Padang itu menyebutkan bahwa sosialisasi ini juga salah satu dari program kerja bidang pendidikan DWP Kota Padang. 
"DWP Kota Padang akan selalu komit dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengurus dan anggota di berbagai bidang. Harapannya tentu semoga tercapainya kesejahteraan bagi para anggota dan keluarganya," imbuhnya.
dr.Nirza Warto, Sp.THT-BKL, Subs. K(K), FICS selaku narasumber dari Departemen Telinga Hidung Tenggorok Bedah Kepala Leher RSUP dr. M. Djamil

dr. Khairani Ayunanda Ikhlas, Sp.THT-BKL narasumber dari RSUD M. Zein Painan


Terakhir menurut Ny. Vanny, seorang ibu adalah madrasah pertama bagi keluarga. Maka dari itu pengurus dan anggota DWP selaku seorang ibu dan istri PNS, diharapkan dapat mengajak anggota keluarganya maupun masyarakat untuk menjalankan kehidupan secara baik.

"Seperti halnya dalam menjaga pendengaran yang menjadi tema sosialisasi kali ini. Bapak ibu narasumber sudah menjelaskan bahwa sesuai peringatan World Health Organization (WHO), maksimal kita mendengarkan hp, televisi dan radio itu hanya 60 persen dari total volume. Begitu juga lamanya hanya boleh maksimal 60 menit."

"Saya berharap ibu-ibu pengurus dan anggota DWP se-Kota Padang dapat menyampaikan ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat ini bagi anggota keluarganya dan masyarakat secara luas," pungkas Ketua DWP Kota Padang bersemangat.(david)

Post a Comment

0 Comments