Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa KKN PPM UNAND Painan Timur 2023 dalam Pelaksanaan Demonstrasi Pembuatan Telur Asin

Oleh: Reisti Yunia Daman

IMPIANNEWS.COM

KKN PPM Unand Painan Timur Painan 2023 telah selesai dilaksanakan. KKN yang berlokasi di Painan Timur Painan, Pesisir Selatan terlaksana dengan baik selama 42 hari yakni, dimulai 11 Juli 2023 sampai 21 Agustus 2023 yang terdiri atas 24 orang mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Andalas. Terima kasih diucapkan kepada perangkat wali nagari yang telah menerima dan mengayomi mahasiswa KKN dari awal hingga akhir pelaksaan program KKN. Dan memberikan bantuan yang dapat menunjang terjalannya program kerja dari mahasiswa KKN.

Program kerja yang telah dirancang oleh mahasiswa KKN sebelumnya telah dilaksanakan dengan maksimal dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Painan Timur. Dari serangkain program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN termasuk salah satunya program kerja pengabdian masyarakat yang telah terlaksana dengan baik dan lancar. Program kerja yang menjadi pengabdian masyarakat yakni demonstrasi pembuatan telur asin dengan sasaran audiensi ibu-ibu masyarakat Painan Timur. Pengabdian ini dilakukan dengan   penyampaian sekaligus peragaan dalam proses pembuatan telur asin.

Dalam pengabdian masyarakat demonstrasi pembuatan telur asin dapat diterima dengan antusias yang cukup tinggi dari ibu-ibu Painan Timur sebagai audiensi. Dengan penyampaian prosedur pembuatan telur asin dan pengaplikasiannya cukup menarik bagi ibu-ibu dan program kerja ini dirasa berhasil terlaksana dan mampu mencapai target. Keberhasilan kegiatan program kerja ini juga tidak lepas dari adanya kerja sama yang dilakukan oleh tim pengabdian masyarakat dan bantuan dari pihak wali nagari berupa fasiltas yang sangat membantu dalam terlaksananya program kerja ini.

Post a Comment

0 Comments