Terjadi Keributan Di Depan Polresta Barelang, Antara Warga Dan Oknum Anggota Marinir Sehingga Membuat Polresta Barelang "RICUH"


Impiannews.com | BATAM – Danyonif 10 Marinir/SBY Letkol (Mar) Nofry G Kaloh M.Tr.opsla bersama Perwira Staf Yonif 10 Marinir menyambangi Polresta Barelang.

Kedatangan Danyonif 10 Marinir/SBY beserta jajaran ialah untuk memberikan surprise di HUT Bhayangkara ke-77 kepada Kapolresta Barelang. Senin 03 juli 2023, Polresta Barelang

Walau sempat terjadi "drama" yang menegangkan dan nyaris terjadi baku hantam, persis di depan Polresta Barelang, saat seorang warga berselisih paham dengan salah satu anggota Marinir berpakaian dinas.


Kejadian tersebut bermula, saat salah satu warga berpakai preman mengendarai sepeda motor dan menyenggol mobil yang dikendarai anggota Marinir.

Sontak anggota Marinir menegur. Diduga karena tidak terima, pengendara motor tersebut berhenti dan menegur balik.

Dan seketika, pengemudi mobil keluar dengan masih mengenakan seragam lengkap dan langsung mengejar warga tersebut. 


Akibat ketakutan, warga tersebut berlari ke dalam Polresta Barelang, beruntung banyak anggota Polresta Barelang tengah berjaga-jaga dan mengamankan situasi.

Situasi sempat tegang, manakala anggota Marinir yang berbadan tambun dan berpakaian loreng, masing berontak, teriak-teriak dan memanggil warga yang diamankan.

Dalam suasana yang mulai kacau, tampak puluhan anggota Polresta Barelang mulai berjaga-jaga khawatir terjadi sesuatu yang tak diharapkan.

Ditengah situasi yang mulai genting, muncul seketika Danyonif 10 Marinir/SBY Letkol (Mar) Nofry G Kalo beserta puluhan prajurit Marinir lainnya.

Dan seraya terdengar lagu "Selamat ulang tahun kami ucapkan". Sontak situasi yang mulai tegang, pecah seketika menjadi gelak tawa dan canda ria.

Tampak seketika Danyonif 10 Marinir/SBY membawa kue ulang tahun dan dipersembahkan khusus buat Kapolresta Barelang beserta jajaran.

Di dalam penyampaiannya, Danyonif 10 Marinir/SBY Letkol (Mar) Nofry G Kaloh mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-77 dan semoga Polri semakin jaya. 

"Semoga sinergitas TNI-Polri semakin solid dan kuat," paparnya. Senin, 3 Juli 2023.

"Mohon maaf ini adalah sebuah skenario kita, tujuan kita adalah mensyukuri atas HUT Bhayangkara ke-77 dan supaya lebih berkesan," papar Danyonif 10 Marinir/SBY. 

Surprise kedatangan Danyonif 10 Marinir/SBY dan jajaran Prajuritnya diterima langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto.

Dan dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Kapolresta Barelang dan didampingi langsung Danyonif 10 Marinir/SBY Letkol (Mar) Nofry G Kaloh.

Dengan penuh rasa persaudaraan dan kekeluargaan Danyonif 10 Marinir/SBY disuapi kue ulang tahun oleh Kapolresta Barelang.

Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombespol Nugroho Tri N menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Danyonif 10 Marinir/SBY beserta jajaran. 

"Ini sangat berharga, walau sempat terjadi ketegangan namun ini sangat surprise," ucapanya. 

"Artinya, ini semua drama. Saya sempat kaget dan langsung turun lihat situasi, eh tahunya terdengar suara lagu Selamat ulang tahun," senyumnya.

"Dan Alhamdulillah ini merupakan bentuk dan wujud sinergitas TNI-Polri di tengah momen bahagia, khususnya Polri pada Hari Bhayangkara ke-77 Tahun," ucapnya.

Terima kasih buat Bapak Danyonif 10 Marinir/SBY

dan jajaran yang sudah hadir dan memberikan surprise ini. Yang terpenting harapan saya sinergitas TNI-Polri ke depan semakin solid.

"Supaya ke-2 (dua) institusi negara ini bisa bahu membahu tanpa mengenal lelah dalam setiap kegiatan dan menjaga keamanan, ketertiban masyarakat serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, “pungkasnya

Post a Comment

0 Comments