Kesbangpol Padang Gelar Forum Komunikasi Sosial Politik, Siap Sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 .

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Dalam rangka menyongsong ajang pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tahun 2024, Pemerintah Kota Padang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar acara Forum Komunikasi Sosial Politik di Ruang Abu Bakar Ja'ar Kantor Balai Kota Padang, Selasa (30/5/2023). 

Kegiatan ini melibatkan 50 orang peserta yang terdiri dari unsur partai politik dan pimpinan lembaga sosial kemasyarakatan (LSM) di Kota Padang. 

Wali Kota Padang yang diwakili Kepala Kantor Kesbangpol Tarmizi Ismail saat membuka kegiatan mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menyukseskan baik Pemilu dan juga Pilkada serentak di Kota Padang yang akan dihelat pada tahun 2024 mendatang. 

"Kita ingin menciptakan Pemilu dan Pilkada serentak yang aman, tertib dan sukses di Kota Padang. Untuk mewujudkannya maka mulai hari ini kita duduk bersama. Tujuannya adalah bagaimana meningkatnya partisipasi pemilih, begitu juga menjaga stabilitas keamanan dan mencegah hal-hal yang tak diingini lainnya," ujarnya. 

Tarmizi menambahkan, melalui Forum Komunikasi Sosial Politik kali ini diharapkan terwujudnya kesamaan persepsi serta hubungan yang harmonis, koordinatif dan kolaboratif diantara pemangku kepentingan. Begitu pula bagi parat penegak hukum dalam menyukseskan tahapan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024. 

"Sesuai tema yang kita angkat pada kesempatan ini yaitu "Sinergitas Pemerintah Kota Padang dengan Partai Politik dan Organisasi Kemasyarakatan Dalam Rangka Menyukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024". Mari bersama kita sukseskan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 di Kota Padang yang kita cintai ini," pungkasnya. 

Dalam kegiatan Forum Komunikasi Sosial Politik tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra, Ketua Bawaslu Kota Padang Dorri Putra serta para narasumber dan unsur terkait lainnya.

( David )

Post a Comment

0 Comments