Walikota Payakumbuh Apresiasi Giat Kemenag Berbagi

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Kemenag Kota Payakumbuh Berbagi, kegiatan ini sudah menjadi tradisi pada keluarga besar Kankemenag Kota Payakumbuh setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Ramadhan tahun 2020, Kankemenag Kota Payakumbuh bagikan 290 paket sembako yang ditujukan untuk para mubaligh dan tenaga honorer di jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh. 

Pendribusian bantuan sembako yang berasal dari sumbangsih ASN Kankemenag Kota Payakumbuh tersebut dilaksanakan di Aula serbaguna dengan protap covids19. Pendistribusian tersebut dipimpin langsung Kepala Kankemenag, H. Ramza Husmen bersama beberapa orang pejabat. Ikut hadir Walikota Payakumbuh Riza Falepi diwakili Kabag Kesra Ul Fakhri bersama Ketua MUI H. Mismardi. 

Dalam penjelasannya, Senin (04/05/2020) Kakan Kemenag Kota Payakumbuh H. Ramza Husmen, disela persiapan penyerahan paket sembako ini mengatakan, pengadaan paket sembako ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan  keluarga besar Kemenag Kota Payakumbuh terhadap para pegawai honorer, Penyuluh Agama Honorer dan Mubaligh yang ekonominya terdampak oleh Pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Untuk pengadaan sembako ini dananya adalah murni dari sumbangan dan infak dari ASN dilingkungan Kementerian Agama Kota Payakumbuh, tidak ada paksaan dan bersifat sukarela dan ini adalah bentuk dari kepedulian keluarga besar Kankemenag Kota Payakumbuh terhadap mubaligh,pegawai honor, dan penyuluh Agama Islam Honorer. Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita itu," jelasnya.

Terpisah, Walikota Payakumbuh diwakili Kabag Kesra Ul Fakhri kepada Impiannews.com menyambut baik aksi positif yang rutin digelar di Kankemenag Kota Payakumbuh tiap tahunnya. 

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, terutama sasarannya adalah guru mengaji, penyuluh agama dan mubaligh. Karena mereka juga terdampak covid-19. Bahkan kami melihat bagi mereka dampak yang dirasakan justru berkali lipat, tidak hanya secara ekonomi, tetapi secara batin/psikis mereka juga terbebani. Dimana yang biasanya di bulan Ramadhan ini mereka selalu aktif terlibat dalam banyak kegiatan syi'ar Islam, baik di masjid maupun ditengah masyarakat secara umum, namun dengan penerapan PSBB dalam pencegahan penularan wabah covid-19 ini, semua kegiatan syi'ar Islam tersebut untuk sementara terpaksa dihentikan sesuai dengan maklumat MUI,"sebut Ul Fakhri, Selasa (05/05/2020) sore. 

"Namun meskipun secara ekonomi dan psikis mereka terbebani, namun jarang diantara mereka yang berkeluh-kesah dan enggan untuk meminta bantuan, sehingga terkadang hal ini menjadikan mereka kurang terperhatikan oleh masyarakat sekitar. Oleh karena itu, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat sedikit banyak mengurangi beban yang mereka rasakan,"pungkas Kabag Kesra. 

Informasi dari panitia pendistribusian, bahwa paket sembako sebanyak 290 paket yang terdiri dari 10 kilogram beras, 30 butir telur dan 2 kilogram minyak goreng kemasan yang didistribusikan pada 17 titik. Yaitu di KUA se Kota Payakumbuh dan Madrasah se Kota Payakumbuh yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari. Selama pendistribusian tetap mengacu kepada SOP dalam penerapan PSBB selama pandemi Covid-19.(014)

Post a Comment

0 Comments